Asian Games 2018

Prajurit TNI Peraih Medali‎ Asian Games 2018 Bakal Naik Pangkat

Menurut Hadi Tjahjanto, percepatan kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi motivasi prajurit TNI lainnya dalam meraih prestasi di tingkat dunia.

Prajurit TNI Peraih Medali‎ Asian Games 2018 Bakal Naik Pangkat
(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)
Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid saat menerima medali dalam final Putra -60kg di Gedung JCC Plenary Hall, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018). Rifki Ardiansyah Arrosyiid menang atas karateka Iran, Mahdi Zadeh Amir dengan skor 9-7 dan meraih medali Emas. 

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan atlet peraih medali dalam ajang Asian Games 2018 berasal dari institusi TNI, akan mendapatkan kenaikan pangkat.

"‎Prajurit TNI yang mendapatkan medali emas, perak, perunggu pada saat kegiatan Asian Games ke-18 kemarin, mereka kami berikan kenaikan pangkat percepatan, beda dengan rekan lainnya yang tidak ikut Asian Games," ujar Hadi Tjahjanto di Istana Bogor, Jumat (7/9/2018).

Menurut Hadi Tjahjanto, percepatan kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi motivasi prajurit TNI lainnya dalam meraih prestasi di tingkat dunia.

Baca: Sudah Penuhi Syarat, KPU Tinggal Tetapkan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandi pada 20 September

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit saya yang berprestasi, dan ada delapan yang kami sampaikan kemarin, di antaranya adalah perolehan emas perak perunggu," jelas Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto menjelaskan, kenaikan pangkat bagi prajurit berprestasi tersebut, berdasarkan hitungan akan terjadi dua tahun lagi, tetapi dipercepat pada Oktober 2018 untuk peraih medali emas.

"Bagi yang perak itu kita naikkan pada Bulan April 2019, bagi yang perunggu kita naikkan Bulan Oktober 2019," ucap Hadi.

‎Ada pun atlet berprestasi berasal dari TNI, di antarnya Serda Rifki Ardiansyah A, peraih medali emas karate, Serda Andi Agus Mulyana peraih medali perak dayung 1.000 meter dan medali perunggu dayung 500 meter, Serda Huswatun Hasanah peraih medali perunggu tinju ringan kelas 60 kilogram putri, dan lainnya. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help