Perankan Ibunda Ahok, Eriska Mengaku Tertantang

i Eriska Rein mendapatkan project yang besar, yakni film layar lebar berjudul 'A Man Called Ahok',

Perankan Ibunda Ahok, Eriska Mengaku Tertantang
Kompas.com, Warta Kota
Kolase: Ibunda Ahok, Buniarti Ningsih dan Eriska Rein 

Setelah tiga tahun lebih vakum dari dunia akting, bintang sinetron, film, dan model iklan Eriska Rein (24) kembali lagi ke dunia seni peran.

Kali ini Eriska Rein mendapatkan project yang besar, yakni film layar lebar berjudul 'A Man Called Ahok', yang mengangkat kisah hubungan Basuki Tjahja Purnama dengan ayahnya, Indra Tjahja Purnam alias Kiem Nam.

Eriska Rein berperan sebagai Buniarti Ningsing alias Boen Nen Tjauw muda, ibu dari pria yang akrab disapa Ahok itu, dimana karakternya menjadi ibu yang kuat, mendidik anak dengan baik, dan menjadi penengah dalam keluarganya.

Mengenai asal mulanya bisa terlibat, Eriska mengatakan bahwa awalnya ia ditawari untuk casting dalam film lain. Namun kemudian, ia dihubungi untuk film A Man Called Ahok.

"Aku juga kaget kan, kenapa untuk film lain? Tapi yaudah aku terima. Pas aku baca skripnya, aku suka banget. Tetapi yang menjadi tantangan adalah aku kan enggak tahu siapa ibu nya Ahok," kata Eriska Rein ketika ditemui dalam peluncuran teaser film 'A Man Called Ahok' di Metropole XXI Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Eriska mengatakan bahwa sosok Buniarti Ningsing merupakan sosok yang kuat, punya prinsip untuk anak, dan penyeimbang keluarganya sehingga membuatnya harus menggali dirinya, agar bisa seperti ibunya Ahok.

"Itu tantangannya bagaimana bisa menjadi Buniarti ini. Karena bapaknya itu tipe bapak yang keras, didik tegas ke anak. Nah saya jadi yang sayang keluarga, baik, penyeimbang, penengah. Enggak terlalu keras dan mengerti keadaan anak-anak. Itu yang susah," ucapnya.

Beruntung Eriska bisa bertemui dengan Buniarti. Sehingga ia harus menggali lebih dalam sosok ibunda Ahok, yang membesarkannya selama ini.

"Ketika bertemu, yah aku melihat semuia gerak gerik, senyum, semua gesturenya itu susah yah," ujar Eriska Rein. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved