Mantan Komisioner Komnas HAM Siane Indriani Masuk Tim Jubir Prabowo-Sandiaga Uno

Selama di Komnas HAM, Siane Indriani dikenal vokal mengkritik berbagai kasus-kasus pelanggaran HAM

Mantan Komisioner Komnas HAM Siane Indriani Masuk Tim Jubir Prabowo-Sandiaga Uno
dokpri

WARTA KOTA, PALMERAH  ----- Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan Partai Gerindra mengajukan enam nama juru bicara pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno.

“Ferry Juliantono, Siane Indriani, Habiburokhman, Andre Rosiade, Rahayu Djojohadikusumo, lalu Zeng Wei Jian,” ujarnya dalam surei yang diterima Jumat (7/9/2018).

Diantara calon jubir itu terdapat nama Siane Indriyani . Ia tercatat sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) DPR RI terdapat nama mantan Anggota Komnas HAM periode 2012-2017 yang maju dari Partai Gerindra Dapil Jatim I nomor urut 3 wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Selama di Komnas HAM, ia yang dikenal vokal mengkritik berbagai kasus-kasus pelanggaran HAM antara lain penggusuran, penganiayaan dan kriminalisasi yang seringkali menimpa masyarakat. Termasuk penggusuran waduk Pluit di era Jokowi dan Ahok saat menjadi pemimpin DKI, reklamasi Teluk Jakarta dan Teluk Benoa Bali. Terakhir Siane juga menangani kasus kriminalisasi yang menimpa para ulama dan aktivis dalam gerakan 212.

Ia adalah Arek Suroboyo yang mengawali karier sebagai wartawan Surabaya Post, kemudian Harian Surya, reporter SCTV , reporter RCTI, Direktur Pemberitaan Global TV. Selain itu juga pernah menjadi Tim Media Kepresidenan Gus Dur dan Staf Khusus Meneg BUMN Rozy Munir. Lalu menjadi Komisioner Komnas HAM.

Partai Gerindra menjadi pilihannya tidak lepas dari pengaruh KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ia dikenal dekat dengan Presiden RI ke-4 sejak menjabat sebagai Ketua PBNU, hingga saat-saat akhir menjelang Gus Dur meninggal dunia. (dohand)

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help