Ahok Nikah Lagi

Juru Bicara PA Alumni 212: Saya Orang Pertama yang akan Terima Hijrahnya Ahok

Novel Bamukmin menyambut baik kabar tersebut, apalagi jika Ahok menjadi mualaf setelah menikahi wanita yang disinyalir beragama Islam itu.

Juru Bicara PA Alumni 212: Saya Orang Pertama yang akan Terima Hijrahnya Ahok
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Novel Bamukmin (kanan) saat ditemui di Gedung MK untuk mengajukan laporan uji materiel UU Pemilu 2017, Senin (24/7/2017). 

JURU Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin, menaruh harapan besar kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,  untuk berhijrah setelah menikah lagi.

Novel Bamukmin menyatakan siap jadi saudara pertama Ahok bila masuk Islam. Banyak kabar beredar bila Ahok akan menikah dengan seorang Polwan asal Nganjuk, Jawa Timur, yang juga pernah menjadi ajudan mantan istrinya, Veronica Tan.

Novel Bamukmin menyambut baik kabar tersebut, apalagi jika Ahok menjadi mualaf setelah menikahi wanita yang disinyalir beragama Islam itu. Kendati begitu, Novel Bamukmin juga belum tahu pasti apa agama dari wanita pilihan Ahok itu.

Baca: Lewat Instagram, Adik Ahok Bakal Klarifikasi Isu Pernikahan Kakaknya

"Soalnya saya enggak tahu yang baru itu muslimah atau gimana. Kalau muslimah saya kira Pak Ahok mengikuti hijrah, benar-benar kita menjadi saudara lagi," kata Novel Bamukmin saat dihubungi, Jumat (7/9/2018).

Novel Bamukmin mengatakan, alangkah lebih baik bila Ahok bisa berhijrah setelah menikah nanti. Sebab, dia juga pernah mendengar kabar bahwa Ahok sempat mempelajari kitab suci Umat Islam, Alquran.

"Saya sebagai orang pertama yang menerima hijrahnya Ahok, kalau memang nikahnya betul hijrah. Ahok kan saya dengar kan belajar Alquran. Kami berharap bersaudara, menerima asal Ahok berhijrah masuk Islam, kita mulai dengan persahabatan baru persaudaraan," tuturnya.

Baca: Ahok Nikah Lagi, Netizen Viralkan Tagar #2019GantiBini

Ahok, kata Novel Bamukmin, tak akan melupakan dirinya sebagai salah satu aktor aksi demonstrasi menuntut hukuman atas penistaan agama yang dilakukan Ahok pada Desember 2016 lalu.

"Dia enggak bakal melupakan saya sebagai pelakon utama pas pertama kali sidang, itu kan dahsyat," ucapnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar Ahok menikah, Novel Bamukmin mengimbau kepada mantan Gubernur DKI itu untuk tetap berhijrah dalam hal sikap, perbuatan, dan perkataan-perkataan yang bisa menimbulkan kegaduhan di kemudian hari.

"Kita mengimbau untuk Ahok berhijrah, tetap untuk yang lebih baik tidak mengulangi apa yang dilakukan selama ini menimbulkan kegaduhan, walaupun Ahok masih, maaf, beda agama," beber Novel Bamukmin. (Danang Triatmojo)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved