Asian Para Games 2018

Jokowi Ingin Penyandang Disabilitas Gratis Tonton Asian Para Games 2018

Presiden Joko Widodo menginginkan kesuksesan Asian Games 2018 dapat‎ dilanjutkan pada ajang Asian Para Games, bulan depan.

Jokowi Ingin Penyandang Disabilitas Gratis Tonton Asian Para Games 2018
Ist
Logo Asian Para Games 2018 

PRESIDEN Joko Widodo menginginkan kesuksesan Asian Games 2018 dapat‎ dilanjutkan pada ajang Asian Para Games, bulan depan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menggelar rapat terbatas persiapan Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9/2018).

‎"Saya minta momentum kesuksesan Asian Games ini yang telah kita raih, dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games, kita ingin jadi tuan rumah baik," pinta Jokowi.

Baca: Ini Arti Nama Momo, Maskot Asian Para Games 2018

Menurut Jokowi, perhelatan Asian Para Games tinggal sebentar lagi digelar, sehingga diharapkan semua pihak terkait dapat memberikan pelayanan maksimal, bagi kurang lebih 2.880 atlet dan 1.826 ofisial yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga.

"Oleh sebab itu, saya ingin memastikan lagi kesiapan venue, teknis pelaksanaan, wisma atlet, transportasi atlet, dan terutama akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," tuturnya.

Agar berjalan sukses, Jokowi pun meminta panitia penyelenggara INAPGOC dapat belajar dari pengalaman INASGOC yang telah melaksanakan pagelaran Asian Games 2018.

Baca: Ali Mochtar Ngabalin: Mau Berkuasa Enggak Apa-apa, tapi Jangan Kebelet

"Yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki. Ini semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia," ujar Jokowi.

Asian Para Games 2018 yang diikuti 41 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga ini akan terselenggara pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved