Ahok Nikah Lagi

Jawaban Ahok Pindah Agama atau Tidak Versi Adiknya

bukannya memberi jawaban, Fifi Lety Indra justru balik bertanya dengan menulis tanda pagar (tagar) ahokgantiagama.

Jawaban Ahok Pindah Agama atau Tidak Versi Adiknya
Foto wanita mirip Bripda Puput Nastiti Devi yang berdekatan dengan Veronica Tan. 
Fifi Lety Indra hanya akan memberikan jawaban hal-hal yang bersifat pasti dan salah satunya adalah yang paling banyak ditanyakan tentang Ahok pindah agama atau tidak.
Namun, bukannya memberi jawaban, Fifi Lety Indra justru balik bertanya dengan menulis tanda pagar (tagar) #ahokgantiagama or #ahoktetapkristen.
"Besok saya kasih tahu jawaban nya dgn penjelasan kutipan pandangan BTP soal pindah agama ? Yang kenal dekat dengan dan mengikuti pasti tahu Soal ini ...( ini juga clue contekan Dari saya supaya anda bisa Pilih # jawaban Yg benar (selamat menjawab ya ....Trima kasih sampai besok)," tulis akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Jumat (7/9/2018) sore.
Berdasarkan penelusuran Warta Kota dari berbagai sumber pada mesin pencari, Google, Ahok ternyata pernah memberikan pandangannya tentang pindah agama.
Pandangan itu diungkapkan Ahok ketika terlibat pembicaraan empat mata dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault sekitar awal tahun 2016.
Pembicaraan antara keduanya menyangkut hubungan mayoritas pemeluk agama di suatu daerah terhadap peluang keterpilihan dalam Pilkada.
Ahok menegaskan kepada Adhyaksa Dault bahwa dirinya tidak bisa pindah agama.
Dalam kesempatan lain sebelumnya yakni tahun 2014, Ahok juga pernah bercerita bahwa banyak pihak termasuk kerabatnya menyarankan untuk pindah agama demi kesuksesan karir politiknya di masa depan.
Akan tetapi Ahok tetap tidak bersedia pindah agama karena alasan politik. Ia mengatakan bahwa hidayah bukanlah urusan manusia akan tetapi ketentuan Yang Maha Kuasa.
Rupanya beberapa jam setelah unggahan adiknya, Fifi Lety Indra, akun Instagram @basukibtp mempublikasikan dua pesan Ahok dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.
Kedua pesan itu adalah untuk menjawab kesimpang-siuran mengenai isu pernikahan dan pindah agama yang sedang menerpanya. 
Jawaban yang diberikan Ahok ternyata sama dengan apa yang pernah dikatakannya tahun 2014 dan saat perbincangan empat mata dengan Adhyaksa Dault tahun 2016.
"Terkait pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri semua hal itu ketika bebas nanti."
"Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dahulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat," kata Ahok seperti yang diunggah akun Instagram @basukibtp pada Jumat sore.
Jika merujuk pada 'clue' yang diberikan Fifi Lety Indra, penjelasan Ahok tahun 2014 dan perbincangan dengan Adhyaksa Dault serta pesan yang diunggah akun Instagram @basukibtp, maka terdapat beberapa kemungkinan.
Pertama, Ahok menikahi Bripda Puput Nastiti Devi dan tetap pada agamanya masing-masing.
Ke-dua, Ahok menikahi Bripda Puput Nastiti Devi dan menjadi seorang muallaf.
Ke-tiga, Ahok menikahi Bripda Puput Nastiti Devi yang pindah agama.
Ke-empat, pernikahan antara Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi batal.
Kemungkinan terakhir terjadi apabila Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi tidak ada yang mau mengalah untuk pindah agama atau pihak pribadi dan keluarga masing-masing tidak menyetujui pernikahan beda agama.
 
 
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved