Pilpres 2019

Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin

Beberapa nama yang akan menjadi Ketua TKN Joko Widodo dan Ma'ruf Amin antara lain Chairul Tanjung, Nadiem Makarim, Najwa Shihab, dan Erick Thohir.

Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Ketua Pantia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir, seusai acara kunjungan ke beberapa venue di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (3/8/2018). 

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam beberapa kesempatan mengatakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, akan diumumkan pada Jumat (7/9/2018).

Hal itu dikatakan Hasto Kristiyanto, salah satunya seusai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

"Jadi untuk ketua tim kampanye nanti menunggu antara Pak Jokowi dengan Kiai Ma'ruf yang akan memutuskan dalam waktu dekat, 7 September. Calon udah ada. Udah beredar ya. Kita tunggu ajalah," ujar Hasto Kristiyanto.

Baca: Dapat Rekomendasi Teknis dari Kementerian Perhubungan, LRT Jakarta Siap Diuji Coba

Beberapa nama yang akan menjadi Ketua TKN Joko Widodo dan Ma'ruf Amin antara lain Chairul Tanjung, Nadiem Makarim, Najwa Shihab, dan Erick Thohir.

Namun, dari informasi yang berhasil dihimpun Warta Kota dari kader PDIP yang ada di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat siang, nama calon Ketua TKN sudah mengerucut kepada satu nama.

Ketua TKN versi kader PDIP tersebut adalah Ketua Inasgoc yang berada di balik kesuksesan Asian Games 2018. Dia adalah pengusaha kaya raya, Erick Thohir.

Baca: Jokowi Didesak Bebaskan Terpidana Penista Agama, Kata Mahfud MD Tak Bisa Diintervensi Presiden

"Udah fixed, Erick Thohir. Iya, Erick Thohir. Tinggal nunggu pengumuman resminya aja," tutur salah satu kader PDIP yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing memprediksi Erick Thohir akan dipercaya sebagai Ketua TKN Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

"Saya mengatakan Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin lebih tepat Erick Thohir. Alasan saya yang pertama adalah karena dia telah membawa kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018. Alasan saya yang kedua, dia memiliki kepemimpinan dan manajerial yang bagus," ulas Emrus Sihombing.

Baca: Kata Anies Baswedan, Menumpangi MRT Seperti Naik Eskalator Berjalan

Menurutnya, Erick Thohir memiliki hubungan baik dengan hampir semua tokoh di negeri ini, baik dengan pemerintahan maupun dengan oposisi.

Hal tersebut merupakan kelebihan yang menjadi nilai tambah yang dimiliki Erick Thohir, di samping keberhasilannya memimpin Asian Games 2018. (*)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved