Dishub Gelar Razia Kelaikan Jalan Pasca Metromini Terbakar

Operasi ini digelar untuk meminimalkan kecelakaan yang disebabkan adanya kendaraan umum yang tidak laik jalan.

Dishub Gelar Razia Kelaikan Jalan Pasca Metromini Terbakar
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ilustrasi pelaksanaan razia. 

PIHAK Suku Dinas Perhubungan, menggelar Operasi Kelaikan Jalan terhadap kendaraan umum di Jalan Fatmawati Raya, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, operasi ini digelar untuk meminimalisir kecelakaan di wilayah Jakarta Selatan yang disebabkan adanya kendaraan umum yang tidak laik jalan.

"Razia ini kita gelar rutin untuk menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya kecelakaan angkutan umum. Sebab kendaraan tidak layak jalan, membahayakan penumpang," ujarnya.

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Cilandak, Eko Prabowo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan proses operasi yang memang rutin dilakukan oleh Sudinhub Jakarta Selatan.

Eko memaparkan, ada beberapa hal yang dicek dalam kegiatan ini. "Dari mulai kelaikan jalan dalam hal ini surat kendaraan, kondisi ban, lampu, hingga kelistrikannya pun kami cek. Ini semua demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," paparnya.

Hasilnya, tiga kendaraan taksi serta empat metromini di BAP Tilang, serta satu supir ojek online diberikan sanksi push up.

 "Salah satu supir metromini juga kami kenakan sanksi push up karena kendaraan yang dia pakai itu memiliki satu wiper kaca yang tidak berfungsi," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved