Destinasi Domestik 3B Jadi Unggulan Di Kompas Travel Fair 2018

KOMPAS Travel Fair 2018 tidak hanya menyediakan paket perjalan ke mancanegara saja.

Destinasi Domestik 3B Jadi Unggulan Di Kompas Travel Fair 2018
Warta Kota
Kompas Travel Fair (KTF) 2018 kembali digelar dari tanggal 7-9 September 2018 

KOMPAS Travel Fair 2018 tidak hanya menyediakan paket perjalan ke mancanegara saja.

Ada pula destinasi domestik yang menjadi unggulan pada acara tersebut.

Seperti stan butiktrip.com yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.

Stan tersebut menyediakan paket perjalan tiket pergi-pulang (PP) beserta hotel tujuan destinasi wisata Belitung, Banyuwangi dan Bali (3B) dengan durasi 2 hari 1 malam untuk 2 orang.

"Kenapa 3B? Karena ini 3 destinasi yang merupakan prioritas dan Kementerian Pariswisata. Dalam kesempatan ini kami berkolaborasi dengan maskapai Citylink dan Hotel Santika Indonesia. Kami buatkan paket yang sangat murah bagi masyarakat, khusus untuk destinasi 3B di Kompas Travel Fair 2018 saja," ujar Brahmantya Sakti Marketing Butik Trip.com di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Selain bisa dibeli on the spot di KTF 2018, pemesanan bisa dilakukan melalui laman resmi butik trip.

Setelah memilih destinasi beserta paket tur, Anda bisa langsung membayarnya secara online.

"Periode perjalanannya mulai harini sampai akhir 10 Desember 2018. Karena akhir bulan kan biasanya high season," ujar Brahmantya.

Paket perjalanan Jakarta-Bali dengan rincian tiket pesawat PP beserta akomodasi hotel dengan durasi 2 hari 1 malam untuk 2 orang, dijual dengan harga Rp 2.699.000.

Sementara itu, paket Jakarta-Banyuwangi dengan rincian tiket pesawat PP beserta akomodasi hotel dengan durasi 2 hari 1 malam untuk 2 orang, dijual dengan harga Rp 2.499.000.

Sedangkan paket perjalan Jakarta-Belitung dengan rincian tiket pesawat PP beserta akomodasi hotel dengan durasi 2 hari 1 malam untuk 2 orang, dijual dengan harga Rp 1.999.000.

Seorang masyarakat bernama Dewi (34) menyatakan paket perjalanan yang disediakan dinilainya sangat terjangkau. Ia pun memutuskan untuk membeli paket Jakarta-Bali.

"Kalau belinya terpisah seperti tiket pesawat sendiri dan hotelnya sendiri juga, ya pasti mahal. Apalagi ke Bali ya. Kalau paket ini kan sudah sekalian hotelnya juga. Jadi murah sih menurut saya," kata Dewi.

Terlebih lagi, saat ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya mempromosikan tempat wisata domestik. Dewi berharap akan ada banyak promo lain yang didukung oleh Kementerian Pariwisata.

"Banyuwangi kan belum terlalu dikenal ya. Banyak juga tempat wisata lain di Indonesia yang enggak kalah bagus. Jadi tempat wisata di Indonesia kalau bisa terus dijaga agar tidak dikelola oleh asing," harapnya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved