Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Ratusan Siswa SMK Kampung Jawa Jalani Tes Urine

BADAN Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta melakukan tes urine terhadap ratusan siswa dan guru di SMK Kampung Jawa, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Ratusan Siswa SMK Kampung Jawa Jalani Tes Urine
Istimewa
BADAN Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI) memberi pengarahan sebelum melakukan tes urine terhadap ratusan siswa dan guru di SMK Kampung Jawa Jakarta, Jumat (7/9/2018). 

BADAN Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta ( BNNP DKI Jakarta ) melakukan tes urine terhadap ratusan siswa dan guru di SMK Kampung Jawa, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Joko purnomo selaku Kepala Bagian Umum BNNP DKI mengungkapkan, kegiatan pemberdayaan ini sangat dibutuh untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari peredaran gelap narkoba.

BNNP DKI ingin memastikan siswa dan guru di sekolah itu bebas dari paparan narkotika.

"Dibutuhkan peran serta masyarakat untuk peduli akan lingkungannya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, baik dari guru dan siswa harus komitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba," ungkap Joko saat memimpin kegiatan tersebut.

Supandari, selaku Wakil Kepala SMK Kampung Jawa mengungkapkan, adanya tes urine oleh BNNP DKI bisa mendeteksi jika ada siswa di sekolah tersebut menggunakan narkoba.

"Pihak sekolah amat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Jika dari hasil tes urine ini ada yang positif, sekolah membutuhkan bantuan BNNP DKI untuk merehabilitasi nya. Dan sekolah berusaha tidak mengeluarkan anak tersebut dari sekolah," ujar Supandari.

Sebanyak 315 orang, baik siswa dan guru menjalani tes urine secara bergiliran. Hasil dari tes urine seluruhnya negatif narkoba.

Meski tak ada yang terpapar narkoba dalam kegiatan tes urine kali ini, Supandari memastikan akan terus melakukan upaya pencegahan, sebab bahaya narkoba akan selalu mengancam bagi siapa saja termasuk kalangan pelajar.

"Kami tentunya akan terus melakukan pencegahan melalui sosialisasi tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba," tuturnya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help