Warga Tangerang Resah, dalam Sepekan Banyak Sepeda Motor Hilang

AKSI curanmo makin meresahkan warga di Tangerang, menyusul banyaknya sepeda motor yang hilang dalam sepekan terakhir.

Warga Tangerang Resah, dalam Sepekan Banyak Sepeda Motor Hilang
Istimewa
ILUSTRASI Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

AKSI pencurian sepeda motor (curanmor) semakin meresahkan warga di Tangerang. Dalam sepekan saja sudah banyak motor yang digondol bandit di wilayah ini.

Hal ini diungkapkan warga Perumahan Adiyasa, Kabupaten Tangerang, Cecep (50). Ia menjelaskan dalam kurun waktu sepekan ini sudah banyak motor warga yang hilang saat siang dan malam hari.

Pelaku mengincar sepada motor warga yang sedang diparkir. Masyarakat pun kian khawatir.

“Sudah sering terjadi tindak kejahatan kemalingan sepeda motor di daerah kami ini. Bahkan dalam beberapa hari yang lalu, dalam satu malam tiga motor serempak dibawa maling,” ujar Cecep, Kamis (6/9/2018).

Kawanan pencuri langsung membawa motor ke luar perumahan tersebut. Aksi mereka pun sempat terekam CCTV.

"Pelaku mengintai sejak Rabu pagi kemarin. Mondar - mandir menggunakan sepeda motor berboncengan berdua," ucapnya.

Selain itu juga, warga di Perumahan Bukit Cikasungka terdapat pengalaman yang sama. Mereka kehilangan sepada motor saat diparkir di perkarangan rumah.

“Dengan adanya kejadian tersebut warga sangat merasa resah. Apa lagi sangat sering terjadi kemalingan seperti ini," kata Cecep.

Hal serupa dialami Yusuf (45) warga Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. Menurutnya curanmor sangat meresahkan.

Dia mengharapkan agar aparat kepolisian bisa mengungkap kasus yang akhir - akhir ini cukup membuat resah warga. Bahkan rumahnya sudah dijadikan sasaran oleh kawanan bandit.

Sebab sebelum kejadian sempat ada pemuda yang datang malam hari. Orang tidak dikenal itu menanyakan alamat rumah dan mencari kontrakan.

“Satu Minggu yang lalu kejadian kemalingan motor pernah terjadi di Desa Cikande. Sampai saat ini kasus tersebut belum selesai, bahkan dalam satu kali beraksi kawanan curanmor berhasil mencuri 2 unit sepeda motor dan 2 unit handphone, dalam waktu yang sangat cepat," ungkap Yusuf.

Yusuf menyebut kawanan bandit tersebut juga membawa senjata api dan senjata tajam. Serta tidak segan bisa menghilangkan nyawa seseorang.

"Saya berharap, pihak kepolisian bisa menangkap pelaku pencurian yang kerap beroprasi di wilayah ini, karena sudah sangat meresahkan,” paparnya.

Seperti diketahui selain aksi pencurian yang dilakukan di beberapa rumah, curanmor juga berhasil menggondol sepeda motor yang terparkir di sejumlah wilayah keramaian. Seperti area parkir Alfamart dan Indomart bilangan Cisoka, Solear dan Jayanti. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved