Asian Games 2018

Pemprov Banten Guyur Bonus Rp 150 Juta kepada Atlet Peraih Medali Emas Asian Games 2018

"Secara membanggakan atlet-atlet Banten menyumbang 2 emas, 2 perak, 2 perunggu."

Pemprov Banten Guyur Bonus Rp 150 Juta kepada Atlet Peraih Medali Emas Asian Games 2018
Warta Kota/Andika Panduwinata
Atlet Asian Games 2018 asal Kota Banten menerima bonus pembinaan dari Pemerintah Provinsi Banten yang nilainya Rp 50 juta-Rp 150 juta. 

WARTA KOTA, SERANG --- Pemerintah Provinsi Banten memberikan bonus kepada atlet asal Tangerang yang meraih medali pada Asian Games 2018.

Bonus yang sebutannya uang pembinaannya itu sebesar Rp 150 juta untuk peraih medali emas, Rp 100 juta untuk medali perak, dan Rp 50 juta untuk peraih medali perunggu.

Hal itu diungkapkan oleh  Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy saat menghadiri  Penyambutan dan Pemberian Penghargaan kepada Atlet Asian Games 2018  di Pendopo Gubernur Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (6/9/2018).

Baca: Dapat Bonus Asian Games, Hanifan Sebut Bayar Zakat dan Hajikan Orangtua

"Kunci dari kesuksesan atlet-atlet yang mewakili Banten adalah disiplin dan kerja keras," ujar Andhika, Kamis (6/9/2018).

Wagub berharap, KONI Provinsi Banten mempertahankan serta meningkatkan lagi prestasi yang sudah diraih para atlet di ajang Asian Games 2018.

Pasalnya,  dalam waktu dekat akan menghadapi event olahraga lain seperti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua.

"Terima kasih kepada KONI atas kerja sama dan dedikasi dalam membina, menyiapkan para atletnya," ucapnya.

Andhika juga berharap, Banten dapat mencapai target delapan besar dalam PON ke-20.
Wagub inginkan target 8 besar dalam PON ke 20 nanti dapat terpenuhi sesuai target.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, Banten mengirim 21 atlet dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Baca: Puji Lestari Ingin Berangkatkan Orangtua Naik Haji Begitu Bonus Asian Games 2018 Turun

Para atlet mengikuti cabang olahraga atletik, berkuda, dayung, gulat, hoki, judo, layar, menembak, panahan, panjat tebing, paralayang, sepakbola putra/putri, dan softball.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help