Sinema

Kisah Pembentukan Karakter Tegas Ahok Difilmkan Tanpa Sosok Veronica Tan

Rumah produksi The United Team of Art membuat sebuah karya film layar lebar, yang mengangkat sebuah kisah dan cerita sosok Ahok.

Kisah Pembentukan Karakter Tegas Ahok Difilmkan Tanpa Sosok Veronica Tan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rumah produksi The United Team of Art membuat sebuah karya film layar lebar, yang mengangkat sebuah kisah dan cerita sosok Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berjudul 'A Man Called Ahok'. 

RUMAH produksi The United Team of Art membuat sebuah karya film layar lebar, yang mengangkat sebuah kisah dan cerita sosok Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Dimana The United Team of Art mengangkat cerita soal Ahok, dari segi bagaimana ia bisa menjadi orang yang tegas, disiplin, jujur, tanggung jawab, dan lain-lainnya yang membuat Ahok dikenal oleh seluruh warga DKI Jakarta, dan Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Putrama Tuta itu berjudul 'A Man Called Ahok', sebuah film drama biopik yang juga menceritakan sosok Ahok yang cinta dengan Indonesia.

Sebuah film layar lebar yang berangkat dari sebuah karya novel fenonenal dari Rudi Valinka, dengan judul yang sama dan rencananya akan tayang diseluruh bioskop Indonesia November 2018 mendatang.

Dalam rillis teaser film 'A Man Called Ahok' di Metropole XXI Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018) Tuta mengatakan bahwa pihaknya tidak mau mengangkat cerita mengenai sepakterjang politik Ahok.

"Saya sejak awal gamau angkat soal politiknya. Film ini soal parenting, bagaimana karakter Ahok yang tegas, jujur, disiplin, dan lain-lain itu terbentuk kalau bukan dari keluarga. Jadi, film ini mengangkat cerita soal hubungan ayah dan anaknya," kata Putrama Tuta.

Tuta menambahkan, pihaknya menyingkirkan soal sepakterjang Ahok di Politik, dikarenakan sudah banyak yang memberitakan dan yang mengetahuinya.

"Tapi kalau kita angkat soal Ahok yang berangkat karakternya yang tegas dan dididik sama orangtuanya seperti apa, itu yang kita angkat di film ini," ucapnya.

"Jadi, apa yang membuat Ahok bisa menjadi sosok yang kita kenal sekarang? Saya memilih bagian terpenting, bahwa semua itu berasal dari kehidupan keluarganya," tambahnya.

Kendati demikian, dalam cupilikan teaser yang ditayangkan kepada awak media, tidak terlihat sosok Veronica Tan dalam film tersebut.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help