Kabel Semrawut di JPO Gunung Sahari Bikin Warga Takut Tersetrum

Semrawutnya kabel yang berada di sekitar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang melintang di atas Kali Ciliwung,

Kabel Semrawut di JPO Gunung Sahari Bikin Warga Takut Tersetrum
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kabel semrawut di JPO Lodan, di Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara. 

SEMRAWUTNYA  kabel yang berada di sekitar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang melintang di atas Kali Ciliwung, tepatnya di Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara membuat warga ketakutan.

JPO yang biasa disebut JPO Lodan tersebut digunakan pejalan kaki untuk melintas dari arah Stasiun Kampung Bandan menuju ke trotoar di Jalan Gunung Sahari Raya.

Besi pada pegangan JPO tersebut dikabarkan mengandung listrik yang diduga berasal dari semrawut kabel di sekitar jembatan. Jika diperhatikan, ada banyak kabel yang terlibat berantakan.

Saking semrawutnya, ada untaian kabel yang diikatkan ke pagar pembatas JPO. Sementara pada bagian lain ada kabel yang menjuntai hingga tercebur ke kali. Alhasil sejumlah pengguna JPO cukup waswas saat melintas di sana.

Seorang pengguna JPO, Ayu (20) mengaku tidak berani memegang pagar pembatas JPO saat melintas di sana. Ayu khawatir dengan kondisi kabel yang semrawut jadi penghantar listrik.

“Saya tadi dari Tanah Abang mau ke Stasiun Kampung Bandan. Saya sering melintas di sini, kira-kira seminggu empat kali. Tapi nggak pernah berani megang sih, mau megang sudah takut duluan,” kata Ayu, Kamis (6/9).

Ayu menilai seharusnya untaian kabel yang diikatkan di pagar pembatas JPO dirapihkan. Sehingga pengguna JPO tidak perlu ketakutan saat hendak memegang pagar pembatasnya.

“Seharusnya dirapihin lah, kalau kena kesetrum kan bahaya banget,” katanya.

Sementara pengguna JPO lainnya Supri (42) mengatakan kondisi kabel yang semrawut itu sudah terjadi sekitar setahun belakangan. Warga khawatir apabila suatu saat kulit kabel terkelupas karena termakan usia.

“Kalau menurut saya ngeri juga yah, apalagi bawa anak kecil begini. Kalau kena air, kabelnya terkelupas, bisa kesetrum kan. Harapannya sih dibetulin aja lah seperti kabel yang lain,” kata Supri. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved