Jalan Sehat Solo yang Dihadiri Ahmad Dhani dan Neno Warisman Tetap Digelar Meski Tanpa Izin Polisi

Secara administrasi, sudah sesuai dengan UU tersebut jika dilihat tempat umum, surat pemberitahuan, tanggung jawab kegiatan, dan surat komitmen.

Jalan Sehat Solo yang Dihadiri Ahmad Dhani dan Neno Warisman Tetap Digelar Meski Tanpa Izin Polisi
Kompas.com
Panita kegiatan jalan sehat di Solo akan dihadiri Neno Warisman dan Ahmad Dhani. 

MESKI dikabarkan tidak mendapat izin dari kepolisian, jalan sehat warga Solo untuk Indonesia Berdaulat tetap akan diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018) pagi.

Jalan sehat dimulai sekitar pukul 06.00 WIB yang dimulai dari Jalan Dr Moewardi, kawasan Kotta Barat ini rencananya dihadiri artis Ahmad Dhani dan Neno Warisman.

Ketua panitia jalan sehat warga Solo untuk Indonesia berdaulat, Dadyo Hasto Kuncoro menjamin, kegiatan jalan sehat akan berjalan tertib dan aman.

Pihaknya juga meminta peserta jalan sehat untuk mematuhi tata tertib dari panitia.

"Peserta jalan sehat tidak diperkenankan memakai pakaian beratribut partai politik dan atribut kampanye capres/cawapres/caleg," kata Dadyo dalam konferensi pers di Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/9/2018).

Selama kegiatan berlangsung, sambung dia, peserta jalan sehat tidak diperbolehkan membawa senjata tajam, barang terlarang, barang berbahaya dan barang yang berpotensi membahayakan orang lain.

Peserta jalan sehat wajib menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan lingkungan, serta dilarang merusak fasilitas umum atau barang milik orang lain.

"Kegiatan jalan sehat bukan merupakan kegiatan kampanye. Sehingga peserta jalan sehat dilarang membawa MMT/poster/spanduk yang berisi kampanye dukungan terhadap capres/cawapres/caleg/partai tertentu," tegas dia.

Sementara itu, penanggung jawab humas dan bagian perizinan panitia jalan sehat, Endro Sudarsono mengatakan, kegiatan ini digelar di sepanjang jalan depan Masjid Kotta Barat.

Jalan sehat ini dinilai sudah sesuai dengan UU No 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Halaman
123
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help