Pilpres 2019

Ganjar Pranowo: Jawa Tengah Lumbung Suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Ganjar optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa unggul di Jateng. Jateng merupakan ceruk kantong suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Ganjar Pranowo: Jawa Tengah Lumbung Suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019
Istimewa
GANJAR Pranowo, Gubernur Jawa Tengah 

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyatakan, pihaknya siap untuk memenangkan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Jawa Tengah.

Ganjar optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa unggul di Jateng. Menurut dia, Jateng merupakan ceruk kantong suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Ya siap, kami (Jawa Tengah) lumbung (suara) ya," kata Ganjar di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018) malam.

Politikus PDI-P itu mengaku belum tahu apakah bakal menjadi juru kampanye Jokowi-Ma'ruf. Namun, Ganjar mengatakan, akan tetap berkampanye memenangkan Jokowi-Ma'ruf di wilayah Jawa Tengah meski tak diminta.

"Saya diminta atau tidak diminta wong satu partai," kata Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar juga memastikan ia akan mengikuti aturan yang berlaku. Ia akan mengambil cuti saat mengampanyekan pasangan petahana.

"Kalau harus cuti, ya cuti," kata dia.

Ganjar meyakini kinerjanya sebagai gubernur Jawa Tengah untuk periode yang kedua ini tidak akan terganggu hanya karena mengampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Nantinya, ia akan berkoordinasi dengan wakilnya, Taj Yasin, sehingga roda pemerintahan di Jawa Tengah bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Kita kan gini, harus tahu diri sebagai politisi partai politik, kapan kita bekerja, kapan kita urusan pemerintahan rakyat, kapan kampanye. Ini etik," kata dia. (Reza Jurnaliston)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjar Sebut Jateng Lumbung Suara Jokowi-Ma'ruf"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved