Daniel Sempat Pusing Bersuara Serak Seperti Ahok

suara serak Ahok tersebut membuatnya cukup berpikir panjang bagaimana ia bisa memiliki suara seperti Ahok.

Daniel Sempat Pusing Bersuara Serak Seperti Ahok
Warta Kota
Daniel Mananta (37) didapuk untuk membintangi karakter Basuki Tjahja Purnama alias Ahok 

- Presenter Daniel Mananta (37) didapuk untuk membintangi karakter Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, oleh rumah produksi The United Team of Art.

Dimana rumah produksi The United Team of Art, mengangkat sebuah cerita bagaimana karakter tegas Ahok kedalam film layar lebar, yang bertajuk 'A Man Called Ahok'.

Daniel Mananta mengaku banyak hal yang ia rubah didalam dirinya, untuk bisa mirip seperti bekas Gubernur DKI Jakarta itu.

"Banyak hal yang gua rubah dalam diri gua yah. Dari suara, logat berbicara, sampai dengan berpakaian gua yang harus mirip Ahok," kata Daniel Mananta ketika ditemui dalam peluncuran teaser film 'A Man Called Ahok' di Metropole XXI Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Daniel menjelaskan, suara serak Ahok tersebut membuatnya cukup berpikir panjang bagaimana ia bisa memiliki suara seperti Ahok. Tidak hanya itu, Daniel juga dituntut untuk membuat lidahnya sedikit pendek, sama seperti Ahok.

Kemudian Daniel pun bisa memecahkannya. Ia kembali mengulang memori ketika di tahun 2012, suaranya hilang karena ada tumor di pita suaranya saat masih menjadi pembawa acara ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

"Dulu gua punya masalah sama pita suara. Gua sempat indonesian idol 2012 sempat hilang suara gua. Pita suara gua ada timor jinak gitu harus di operasi. Kemudian sudah gua lakukan operasi langsung," ucapnya.

"Suara gua untuk karakter Ahok bisa gua kembalikan ke saat itu. Gua kaget ternyata mirip. Pas lagi latihan akting, guru akting gua, lihat ulang video gua lagi jadi Ahok. Dan memang disebut mirip yah," tambahnya.

Selain itu, mengenai penampilannya, sebelum proses syuting Daniel mengaku mulai belajar mengenakan pakaian formal, celana katun dan juga kemeja.

"Pasti yah perubahan penampilan itu gua lakuin. Gua juga belajar bagaimana logat blitung yang belum pernah gua coba. Yah semoga nantinya penonton pada senang dengan akting gua sebagai Ahok," ujar Daniel Mananta.

Film 'A Man Called Ahok' cerita tentang Basuki Tjahja Purnama yang lebih dikenal Ahok adalah anak sulung dari 5 bersaudara. Ayahnya seorang Tauke bernama Kim Nam, dan ibu nya yang penyayang serta tergar bernama Buniarti.

Masa kecil hidupnya Ahok bahagia dan tidak kekurangan, bisnis ayahnya di pertambangan sangat baik, sampai suatu saat Kim Nam harus berhadapan dengan korupsi dan ia tidak mau memberi 'Upeti', kepada oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Tentu, karena permasalahan itu, kehidupan keluarga Ahok pun menjadi berubah, dari yang berlebihan hingga menjadi sulit.

Sederet selebriti tanah air terlibat dalam film ini. Diantaranya Daniel Mananta, Eriska Rein, Chu Kin Wah, Sita Nursanti, Denny Sumargo, Ferry Salim, Jill Gladys, dan lain-lainnya. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved