Ada Rencana Bikin Sodetan, Warga Kampung Walang Tunggu Kepastian

WARGA Kampung Walang RW 02 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mengetahui tentang rencana pembuatan sodetan di kawasan tersebut.

Ada Rencana Bikin Sodetan, Warga Kampung Walang Tunggu Kepastian
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Warga Kampung Walang RW 02 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mengetahui tentang rencana pembuatan sodetan di kawasan tersebut. Hanya saja warga masih menunggu realisasi penataan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara. 

WARGA Kampung Walang RW 02 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mengetahui tentang rencana pembuatan sodetan di kawasan tersebut.

Hanya saja warga masih menunggu realisasi penataan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Koordinator warga, Tumijan mengatakan pihaknya tidak ada masalah dengan rencana pembuatan sodetan. Hanya saja sebelum itu terlaksana, harus ada penanganan terhadap warga Kampung Walang.

“Sodetan justru kita nggak larang, malah harus gimana caranya. Tapi itu kalau sudah ada shelter ya, monggo dibuat sodetan,” ungkap Tumijan, Kamis (6/9/2018).

Tumijan mengatakan perwakilan dari kelurahan dan kecamatan sudah beberapa kali meninjau di lokasi bekas kebakaran. Hanya saja ketika itu sebatas survey tanpa ada pembicaraan mengenai sodetan.

“Tapi belum keputusan gimana awal penataan terus sodetan, kalau sudah ada kan kita jadi tahu musti gimana, ada kepastian,” sambungnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi terkait rencana pembuatan sodetan dimana hampir seluruh warga memahami dan mendukung rencana pembuatan sodetan tersebut.

“Rencana memang akan dibangun sodetan dan masyarakat juga sudah sepakat kalau sodetan diperlukan untuk mengantisipasi banjir,” ujarnya.

Terkait rencana penataan, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan instansi terkait seperti pengelola jalan tol dan kereta api untuk mencari solusi yang tepat bagi warga termasuk mendirikan shelter.

“Kita juga mungkin bikinkan shelter di lokasi. Tapi ini masih kita kaji solusi yang tepatnya seperti apa,” katanya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help