Usai Dilantik Presiden, Ridwan Kamil Sebut Ini Prioritas di 100 Hari Pertamanya Menjabat Gubernur

"Banyak pokoknya, ada juga launching program kesehatan dan pariwisata. Intinya sampai Desember kita banyak program unik dan spesial

Usai Dilantik Presiden, Ridwan Kamil Sebut Ini Prioritas di 100 Hari Pertamanya Menjabat Gubernur
Facebook Ridwan Kamil
Presiden Jokowi Melantik Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat 

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Usai dilantik, keduanya memaparkan program 100 hari di kepemimpinannya.

Ridwan menjelaskan, target 100 hari itu seperti launching program satu desa satu perusahaan. Kemudian program satu pesantren satu produk.

"Banyak pokoknya, ada juga launching program kesehatan dan pariwisata. Intinya sampai Desember kita banyak program unik dan spesial dari Jabar," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (5/9).

Bahkan terkait pembahasan APBD 2019, Ridwan juga bilang sudah tidak ada masalah. Sebab,dirinya sudah memiliki tim transisi untuk optimalisasi dan sinkronisasi yang sudah bekerja.

Sehingga, ia memastikan APBD 2019 sudah selesai. "Besok akan dirapatkan paripurna di dewan. Jadi aman terkendali karena kita musyawarah, saling memahami," katanya,

Ia juga memastikan, adanya gugatan dari rival juga tidak akan menghambat kinerja keduanya. "Ya, mau satu gugatan, dua gugatan, tiga gugatan silakan, ada jalur koridor hukum. Tapi urusan administrasi negara tetap dilakukan. Jadi silakan," tutup dia.

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Jadi Gubernur Jabar, ini program 100 hari Ridwan Kamil"

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved