Rupiah Melemah, Wiranto: Pemerintah Enggak Usah Didesak-desak

Wiranto mengatakan, saat ini kondisi ekonomi global tidak menguntungkan Indonesia.

Rupiah Melemah, Wiranto: Pemerintah Enggak Usah Didesak-desak
Tribunnews.com
WIRANTO, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) 

NILAI tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan, pemerintah tahu apa yang sedang dihadapi sekarang. Sehingga menurutnya, pemerintah tidak perlu didesak-desak soal melemahnya rupiah.

"Ya pemerintah enggak usah didesak-desak ya, pemerintah itu kan tahu apa yang dihadapi. Kita juga tahu apa yang seharusnya dilakukan," ujar Wiranto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Baca: Rupiah Melemah, Jokowi: Ini Faktor Eksternal yang Bertubi-tubi, Kita Harus Waspada

Wiranto mengatakan, dalam sidang kabinet terbatas, masalah dan kemampuan ekonomi Indonesia selalu dibahas, bagaimana cara mengatasi masalah-masalah ekonomi yang terjadi, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Walau emang tidak bisa kita pungkiri pengaruh ekonomi global sangat kuat sekali. Tapi tentunya pemerintah selalu ingin kita mampu mengatasi masalah-masalah yang diakibatkan ekonomi global itu," katanya.

Wiranto mengatakan, saat ini kondisi ekonomi global tidak menguntungkan Indonesia. Namun, Wiranto enggan memaparkan lebih lanjut, karena hal itu merupakan ranahnya Menteri Perekonomian. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help