Ridwan Kamil Resmi Jabat Gubernur Jawa Barat, PKB Minta Hal Ini Didahulukan

"Kami pun berharap agar program Jabar Juara Lahir Batin betul-betul nyata dan dirasakan oleh warga Jabar," kata Oleh

Ridwan Kamil Resmi Jabat Gubernur Jawa Barat, PKB Minta Hal Ini Didahulukan
Facebook Ridwan Kamil
Presiden Jokowi Melantik Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat 

- Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Oleh Soleh mengucapkan selamat atas pelantikan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Oleh mengatakan, sebagai partai pengusung pasangan ini, PKB akan berdampingan dan mengawal secara utuh program-program pemerintah di Jawa Barat.

"Kami pun berharap agar program Jabar Juara Lahir Batin betul-betul nyata dan dirasakan oleh warga Jabar," kata Oleh kepada Kompas.com melalui pesan tertulis, Rabu (5/9/2018).

Dia mengatakan, Fraksi PKB menargetkan program 100 hari kerja Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum adalah mendahulukan bidang keagamaan. Misalnya pengembangan pondok pesantren dan pemberdayaan ekonomi umat.

"Kami minta untuk program 100 hari kerja, Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruzhanul Ulum mendahulukan bidang kegamaan, dari pembuatan perda pondok pesantren dan keagamaan, pemberdayaan ekonomi umat, mengurangi kemiskinan hingga dan membangun kabupaten dan kota tertinggal," katanya.

"Kebahagian lahir batin masyarakat Jawa Barat harus terus diusahakan, melalui peningkatan program-program spritualitas. Jabar kahiji Jabar bagjsa Insya Allah wujud," ucap Oleh.

Sebelumnya, PKB menitipkan program lahir batin kepada Ridwan Kamil saat partai ini menyatakan mengusung pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum.

Berikut ini Agenda Lahir Batin tersebut

1. Menggerakkan, menjaga dan menfasilitasi pembangunan dan pengembangan Pesantren, Masjid dan Tajug;

2. Menguatkan dan meningkatkan kesejahteran ekonomi umat Jabar, dengan menumbuhkan saudagar muslim melalui pemberian akses jejaring ekonomi dan pendampingan yang intensif;

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved