Relawan PROBO8 Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Sandi

SEJUMLAH relawan yang menamakan diri Profesional Prabowo-Sandi Uno (PROBO8) melakukan deklarasi

Relawan PROBO8 Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Sandi
ISTIMEWA
Relawan Probo8 

SEJUMLAH relawan yang menamakan diri Profesional Prabowo-Sandi Uno (PROBO8) melakukan deklarasi untuk mendukung paslon Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan PROBO8 untuk bakal pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini dihadiri Jenderal TNI (Purn) Joko Santoso dan Letjen TNI Marinir (Purn) Soeharto selaku dewan penasehat.

Menurut Ketua PROBO8, Gde Siriana Yusuf, pihaknya memutuskan mendukung Prabowo-Sandi lantaran sejumlah masalah yang terjadi pada negara ini, salah satunya soal ekonomi. 

"Setelah 20 tahun reformasi, di dalam perhelatan politik seharusnya Indonesia segera memulai strategi ekonomi yanh terencana dan memperhatikan asas-asas pembangunan," kata Gde saat deklarisi acara deklarasi di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Negara, ujar Gde, mestinya berpihak pada lapisan masyarakat yang harus diubah nasib hidupnya menjadi lebih baik. Selain itu, adil dalam memberi ruang akses ekonomi ke lapisan rakyat bawah tersebut. 

"Kemudian memperkuat fungsi-fungsi kelembagaan pemerintah yang terkait dengan strategi pembangunan untuk menkawab tantangan dan hambatan struktural," ujarnya. 

Dia menjelaskan, prinsip-prinsip itu bisa dijalankan melalui penyusunan strategi reformasi struktural untuk mengembalikan arah pembangunan kepada cita-cita konstitusi. 

Juga, menurut dia, untuk memperkuat sendi-sendi kebangsaan serta menumbuhkembangkan rasa solidaritas di antara masyarakat. 

"Strategi tersebut mensyaratkan adanya perubahan politik dalam arti pergantian pemerintahan yang dilandasi komitmen kuat dan bervisi solutif," jelas dia. 

Gde melanjutkan, perlu melakukan konsolidasi dan sinkronisasi antara kebijakan pusat sampai tingkat bawah agar terselenggaranya pengawasan masyarakat dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan. 

Tak hanya itu, menurut dia, juga diperlukan untuk menyusun roadmap program-program ekonomi rakyat dengan melakukan reformasi agraria yang berbentuk kelola bersama dan berbasis kebutuhan masyarakat. 

"Maka kami relawan PROBO8 memutuskan untuk mendukung Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno menjadi presiden dan wakil presiden 2019," tandasnya. 

Dalam deklarasi itu, hadir pula Dewan Penasihat PROBO8, Jenderal TNI Purn Djoko Santoso dan Letjen TNI Mar Purn Soeharto.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved