Kostum Pilot Sampai Ojol Meriahkan Hari Pelanggan Nasional di BPJS Ketenagakerjaan Salemba

Momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan sejumlah instansi dan perusahaan untuk melakukan berbagai kegiatan.

Kostum Pilot Sampai Ojol Meriahkan Hari Pelanggan Nasional di BPJS Ketenagakerjaan Salemba
Warta Kota/Feryanto Hadi

MOMENTUM peringatan Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan sejumlah instansi dan perusahaan untuk melakukan berbagai kegiatan guna mengapresiasi para pelanggan yang sudah menjadi bagian dari mitra.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional hari kedua ini, seluruh pegawai yang ada mengenakan seragam berbagai profesi seperti pesulap, ojek online, koki, pramugari, biker, pilot, penceramah agama, perawat, pemadam kebakaran, arsitek dan sebagainya.

Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Jakarta Salemba, Amdaustri Putra Tura mengungkapkan, kejutan yang diberikan kepada para pelanggan dengan mengenakan seragam unik ini merupakan bentuk apresiasi kepada para peserta dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional.

"Hari ini kami beserta para pegawai menggunakan seragam dari berbagai profesi. Tema ini mempunyai makna bahwa segala bentuk profesi yang ada bisa terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan sehingga mereka bisa menjalankan tugas dan pekerjaan dengan tenang," kata Riri, sapaan Amdaustri Putra di kantornya, Rabu (5/8/2018).

Pada kesempatan itu, Riri yang mengenakan seragam pilot menambahkan, ada pelayanan berbeda yang diberikan kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pelayanan yang diberikan mulai dari pemberian souvenir, snack hingga bingkisan menarik dari kuis dan perlombaan yang digelar.

"Kami juga memberikan doorprize dan games bagi peserta yang datang dihari ini. Tadi juga ada lomba masak bagi ibu-ibu," ungkapnya.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional sudah dilakukan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Salemba sejak Selasa kemarin dengan mengangkat tema olahraga.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Kamis (6/9/2018) dengan busana yang akan dikenakan serba hitam sebagai kampanye kepada pelanggan untuk tidak menggunakan calo dalam pengurusan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Angga (36), warga asal Matraman, mengaku terkejut saat kedatangannya untuk mengurus JHT mendapat pelayanan berbeda dari para pegawai BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya, mulai dari satpam hingga pegawai yang ada, menggunakan pakaian unik yang berbeda dari hari biasanya.

"Tadi saya kaget saat datang dapat sambutan berbeda dari para petugas BPJS Ketenagakerjaan. Ini menurut saya sangat bagus. Kita sebagai pelanggan merasa sangat dihargai. Harapan kami, semoga pelayanannya yang sudah baik ini dipertahankan," ujar Angga.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved