Jaksel Kembali Targetkan Penghargaan Swasti Saba Wistara

Mamur mengatakan, Kota Jakarta Selatan telah menyelenggarakan Program Kota Sehat sejak 2007.

Jaksel Kembali Targetkan Penghargaan Swasti Saba Wistara
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pemerintah Kota Jakarta Selatan, menggelar Koordinasi Kota Sehat Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018) 

Pemerintah Kota Jakarta Selatan, menggelar Koordinasi Kota Sehat Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Selatan, H. Mamur mengatakan, program penyelenggaraan Kota Sehat merupakan suatu program dalam mewujudkan suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk.

"Kota Sehat dapat dicapai melalui terselenggaranya penerapan berbagai tatanan, dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat pemerintah daerah," ujarnya saat memimpin Koordinasi Kota Sehat Tahun 2019.

Mamur mengatakan, Kota Jakarta Selatan telah menyelenggarakan Program Kota Sehat sejak 2007.

Pada 2017 saat verifikasi tingkat nasional, Jakarta Selatan mampu untuk memperoleh penghargaan Swasti Saba Wistara yang merupakan penghargaan tertinggi dari ajang Kota Sehat.

"Penghargaan Kota Sehat dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Tahun 2019 akan dilaksanakan kembali verifikasi penyelenggaraan Kota Sehat Tingkat Nasional, dan kita berharap Jakarta Selatan dapat mempertahankan klasifikasi penghargaan Wistara," tuturnya.

Sementara Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Herwansyah mengatakan, koordinasi penyelenggaraan Kota Sehat Tahun 2019 ini untuk melakukan sinkronisasi harmonisasi terhadap program kegiatan SKPD/UKPD, dalam menunjang program Kota Sehat di setiap tatanan.

"Ini juga merupakan rangkaian persiapan verifikasi Kota Sehat Tahun 2019," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help