Asian Para Games 2018

Ini Arti Nama Momo, Maskot Asian Para Games 2018

Asian Para Games merupakan kompetisi olahraga se-Asia yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas.

Ini Arti Nama Momo, Maskot Asian Para Games 2018
istimewa
Asian Para Games 2018 

ASIAN Games 2018 baru usai, tapi tugas Indonesia belum selesai. Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 yang digelar bulan depan.

Asian Para Games merupakan kompetisi olahraga se-Asia yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas.

Nantinya akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan tahun ini, dengan 2.800 atlet yang akan berpartisipasi. Sama seperti Asian Games 2018, Asian Para Games juga pastinya memiliki maskot.

Baca: SBY Puji Langkah Jokowi Calonkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Pada Asian Games 2018, ada tiga maskot yang melambangkan yaitu Bhin-Bhin, Kaka, dan Athung, pada Asian Para Games 2018, hanya ada satu maskot, bernama Momo.

Dikutip dari situs resmi Asian Para Games 2018, Momo dilambangkan sebagai seekor burung elang yang berjenis Elang Bondol atau Bald Eagle.

Nama Momo sendiri dipakai dari singkatan Motivasi dan Mobilitas yang melambangkan bahwa orang harus bergerak untuk maju.

Baca: Perbaikan JPO Samsat Daan Mogot Cuma Diganjal Besi, Warga Pilih Menyeberang di Jalan Raya

Elang Bondol digunakan sebagai maskot, karena burung ini merupakan maskot juga dari tuan rumah penyelenggara Asian Para Games 2018, Jakarta.

Bagi Anda masyarakat Jakarta, maskot Elang Bondol ini juga digunakan oleh Transjakarta sebagai salah satu penghias di badan bus. Burung ini dikenal sebagai burung yang kuat dan berani seperti burung Elang sejenisnya.

Pada tubuh Momo pun terpasang sabuk yang melambangkan budaya Betawi, dan menunjukan bahwa sabuk dianggap sebagai simbol juara atau pahlawan budaya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved