Dolar Mahal, Pengunjung Money Changer Membeludak dan Keluhkan Pelayanan Perusahaan

Rupiah yang hampir menembus Rp 15.000 berimbas pada jumlah pengunjung perusahaan jasa penukaran uang yang ada di Jakarta.

Dolar Mahal, Pengunjung Money Changer Membeludak dan Keluhkan Pelayanan Perusahaan
Warta Kota/Hamdi Putra
Pengunjung VIP Money Changer duduk di lantai karena tidak kebagian kursi, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (5/9/2018). 

SEMAKIN terkoreksinya nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang hampir menembus Rp 15.000 berimbas pada jumlah pengunjung perusahaan jasa penukaran uang yang ada di Jakarta.

Peningkatan jumlah pengunjung secara signifikan mulai terlihat sejak Rupiah berada pada posisi Rp 14.000 Per USD. Satu diantaranya terpantau di VIP Money Changer, Menteng, Jakarta Pusat.

Walau mengherankan, sebagian besar masyarakat dan perwakilan perusahaan swasta yang datang ke VIP Money Changer adalah mereka yang hendak membeli Dollar dan mata uang asing lainnya.

Membludaknya jumlah pengunjung membuat karyawan VIP Money Changer kewalahan dalam melayaninya.

Saking membludaknya, kursi antrean yang disediakan tidak dapat lagi menampung jumlah mereka.

Bahkan terdapat pengunjung yang sudah berjam-jam menunggu antrean. Salah satunya adalah Dewi dan Dedi, warga Kembangan Jakarta Barat.

Sebetulnya pasangan suami istri ini sudah memiliki langganan di Jakarta Barat.

Akan tetapi karena kondisi di tempat itu penuh sesak, keduanya terpaksa mencari perusahaan jasa penukaran uang lainnya hingga berhenti di VIP Money Changer.

"Kami udah cek beberapa lokasi ya, ternyata sama aja, yaudah kata suami saya mending di sini aja daripada muter-muter," ujar Dewi kepada Warta Kota, Rabu (5/9/2018).

Meskipun tidak mendapatkan kursi, mereka sedikit lega lantaran VIP Money Changer memiliki ruangan yang cukup luas sehingga tidak terlalu berdesakan seperti yang didapati di tempat lain.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help