Anggota DPR RI Ini Sebut Fondasi Perekonomian Nasional dalam Keadaan Baik

Anggota DPR Johnny G Plate mengingatkan bahwa fondasi perekonomian nasional dalam keadaan baik meski nilai tukar rupiah mengalami pelemahan.

Anggota DPR RI Ini Sebut Fondasi Perekonomian Nasional dalam Keadaan Baik
Istimewa
ILUSTRASI Rupiah melemah 

ANGGOTA Komisi XI DPR Johnny G Plate mengingatkan bahwa fondasi perekonomian nasional dalam keadaan baik meski pada saat ini nilai tukar rupiah mengalami pelemahan terhadap dolar Amerika Serikat.

"Fondasi perekonomian kita baik, jangan diberikan kesan bahwa situasi ekonomi Indonesia memburuk," katanya di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Politisi Nasdem itu mengingatkan bahwa negara lain seperti Argentina dinilai mengalami pelemahan mata uangnya yang lebih parah jika dibandingkan dengan Indonesia.

Untuk itu, ujar dia, sudah sepantasnya bila apresiasi diberikan kepada pemerintah yang tetap dapat menjadikan rupiah dalam kondisi terkendali meski adanya tekanan global.

"Faktor eksternal sangat besar, yang perlu direspons dengan kekuatan yang solid karena terkait dengan kepentingan nasional," katanya.

Ia menyarankan kepada seluruh elite politik untuk tidak membuat kegaduhan politik yang dinilai dapat melemahkan rupiah ke depannya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa kondisi perekonomian nasional cukup baik namun perlu diwaspadai dampak buruk kondisi yang terjadi di Argentina.

"Kami bersama OJK, BI, dua Menko dan Mendag melaporkan kondisi terkini perekonomian Indonesia," kata Sri Mulyani. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help