Ahmad Syaikhu Siap Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Syaikhu menyatakan kesiapannya untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Gubenur DKI Jakarta, usai Sandiaga Uno mengundurkan diri.

Ahmad Syaikhu Siap Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta
Warta Kota/Mohamad Azzam
PASANGAN calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu, saat tiba di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (29/4/4/2018) pagi. 

AHMAD Syaikhu menyatakan kesiapannya untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Gubenur DKI Jakarta, usai Sandiaga Uno mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Wakil Presiden mendamping Prabowo Subianto.

Ahmad Syaikhu merupakan mantan Wakil Wali Kota Bekasi dan juga mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

"Insya Allah saya siap, kalau memang kepercayaan itu dimandatkan ke saya," ujar Syaikhu, pada Rabu (5/9/2018).

Syaikhu juga bersyukur atas dukungan dari masyarakat baik secara langsung maupun melalui akun instagramnya pribadinya untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Alhamdulillah banyak yany dukungan, ya mungkin banyak warga DKI yang memiliki kedekatan emosional saya, terlebih di instagram. Followersnya saja lebih banyak warga DKI ketimbang Bekasi," ujarnya.

Meskipun namanya masuk dalam bursa pengangganti Sandiaga Uno, Syaikhu tetap menyerahkan seluruh mekanisme terkait penunjukan Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan masih menunggu keputusan DPP (Dewan Perwakilan Pusat) PKS.

"Alhamdulillah nama saya masih masuk, tapi ya ini kan politik banyak faktor ya tentu itu yang tidak bisa kita prediksi. Kita tunggu saja dan serahkan semuanya kepada partai," katanya.

Diketahui daftar calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang diusulkan ke DPP PKS yang awalnya berjumlah enam calon mengerucut menjadi dua calon.

Dua nama itu yakni, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Nurmansjah Lubis.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved