5 Anggota DPRD Malang Tahanan KPK Dititipkan di Polres Jaksel

Komisi Pemberantasan Korupsi menitipkan penahanan lima dari 41 anggota DPRD Kota Malang, Jawa Timur, ke sel Polrestro Jakarta Selatan.

5 Anggota DPRD Malang Tahanan KPK Dititipkan di Polres Jaksel
Kompas TV
KPK menduga, masing-masing anggota DPRD Kota Malang menerima suap 12,5-50 juta dari tersangka mantan Wali Kota Malang 2013-2018, Mochamad Anton agar DPRD memuluskan pembahasan APBD Perubahan Malang tahun anggaran 2015. 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menitipkan penahanan lima dari 41 anggota DPRD Kota Malang, Jawa Timur, ke sel tahanan Polres Metro Jakarta Selatan.

Para anggota dewan tersebut sebelumnya ditangkap terkait kasus dugaan suap pembahasan APBD-P Pemerintah Kota Malang tahun anggaran 2015.

Kasat Tahti Polres Jaksel, AKP Suroto mengatakan, kelima tahanan KPK itu tiba di Polres Metro Jakarta Selatan sejak Senin (3/9/2018) pukul 20:30 WIB.

“Senin malam oleh KPK dititipkan ke Polres untuk sementara,” kata AKP Suroto, Rabu (4/9/2018).

Kelima tahanan KPK itu yakni Choirul Amri, Sony Yudiarto, Teguh Puji Wahyono, Bambang Triyoso, dan Harun Prasojo. Meski sudah ditahan sejak Senin, hingga Selasa malam belum ada satupun keluarga atau kolega yang datang membesuk.

“Hari ini ada jam besuk tapi belum ada keluarganya yang membesuk. Jadwal besuk tahanan kami hanya Selasa dan Jumat” imbuh AKP Suroto.

Sebelumnya, KPK menetapkan 22 anggota DPRD Kota Malang, Jawa Timur, sebagai tersangka dalam kasus ini.

Namun, hanya 21 yang langsung ditahan karena satu tersangka lainnya, Afdhal Fauza, urung dijebloskan ke tahanan setelah menderita sakit dan dibawa ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help