Media Sosial

Ustaz Abdul Somad Ngaku Diintimidasi, Ini Komentar Mardani Ali Sera dan Hidayat Nur Wahid

Ancaman yang diterima Ustaz Abdul Somad juga disesalkan Wakil Ketua Majelis Syura PKS sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.

Ustaz Abdul Somad Ngaku Diintimidasi, Ini Komentar Mardani Ali Sera dan Hidayat Nur Wahid
Instagram
USTAZ Abdul Somad 

BESARNYA tekanan dari pemerintah jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dipercaya menjadi alasan Ustaz Abdul Somad membatalkan seluruh agenda ceramahnya di Pulau Jawa. Hal itupun disesalkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Lewat akun twitternya, @MardaniAliSera; Mardani menyebut Ustaz Abdul Somad adalah aset bangsa. Sehingga apabila ada pemimpin yang mencoba menghalangi dakwah yang tengah dilakukannya, menurut dia, adalah bentuk ketidakcintaan terhadap umat.

"Yg paling tahu kondisi tentu UAS sendiri. Jika yg dinyatakannya adalah benar, kita patut bersedih. UAS adalah aset bangsa. Kemampuannya mencerdaskn publik dgn logika & dalil yg lugas. Segala bentuk usaha menghalangi/mempersulit dakwah UAS adalah bentuk ketidak-cintaan pada umat," tulisnya.

Ancaman yang diterima Ustaz Abdul Somad juga disesalkan oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. Dirinya setuju dengan pernyataan Menteri Agama RI, Lukman H Saifuddin lewat akun @lukmansaifuddin yang menyebut keselamatan pemuka agama harus dijamin.
"Menag: Keselamatan Ustaz Somad dan Pemuka Agama Lain Harus Terjamin," tulis Lukman Saifuddin.
"Memang seharusnya begitu Pak. Apalagi kalau Indonesia masih mau disebut sbg negara hukum, negara demokrasi yg hormati HAM. Krnnya agar himbauan itu efektif, penting pak Mentri sgra panggil&koreksi Ormas/pihak2 yg meng-ancam2 UAS&yg membiarkan ancaman2 spt itu terus berlangsung," ungkap Hidayat.

Ancaman menurutnya sangat aneh, terlebih terjadi di negara Indonesia yang diketahui merupakan negara hukum. Besar dugaan penolakan ceramah terkait pilihan politik Ustaz Abdul Somad lantaran memilih mengikuti Habib Rizieq Syihab yang senyatanya mendukung ijtima ulama mengarah Kepada Prabowo Subianto.

"Ancaman thd UAS unt berceramah adalah aneh. membiarkannya terjadi di negara hukum, sampai dibatalkannya ceramah2 UAS,lebih aneh lagi.Apalagi aparat pasti mengerti, UAS pernah(diundang)berceramah dg Wapres, KSAD,Pimp MPR,dll. Bahkan UAS pernah sepanggung dg Kapolri di AdzDzikra," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ustaz Abdul Somad mengumumkan adanya ancaman yang diterima sejumlah panitia di wilayah Pulau Jawa yang mengundangnya berdakwah lewat akun Instagramnya @ustadzabdulsomad pada Sabtu (2/9/2018). Berat hati, Ustaz Abdul Somad pun membatalkan seluruh agenda dakwah di Pulau Jawa.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang. Beban panitia yang semakin berat."

"Kondisi psikologis jama'ah dan saya sendiri. Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta. 1. September di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri; 2. Oktober di Yogyakarta; 3. Desember janji dengan Ustadz Zulfikar di daerah Jawa Timur."

"Mohon Maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu."

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved