Polisi Sarankan Ustaz Abdul Somad Melapor Jika Merasa Diintimidasi dan Diancam

Hingga saat ini, ia mengaku belum ada laporan terkait kasus tersebut dari Ustaz Abdul Somad, ataupun pihak panitia penyelenggara.

Polisi Sarankan Ustaz Abdul Somad Melapor Jika Merasa Diintimidasi dan Diancam
Warta Kota/Nur Ichsan
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto sedang menyampaikan informasi tentang hasil pengungkapan kasus pengoplosan gas elpiji di lokasi penggerebekan yang berlokasi di kawasan pergudangan Kavling DPR,Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (12/1). 

KADIV Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyarankan Ustaz Abdul Somad melapor bila merasa mendapatkan intimidasi dan ancaman.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad membatalkan ceramah di beberapa daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY, karena mengaku diintimidasi dan diancam.

"Saya menilai beliau kan merasa diintimidasi, silakan lapor. Kalau dia tidak lapor, maka polisi tidak akan menangani," ujar Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/9/2018).

Baca: Jadi Tersangka Kasus Perusakan Lahan Warga, Teguh Hendrawan: Saya Bingung, Harus Bagaimana Lagi Ya?

Hingga saat ini, ia mengaku belum ada laporan terkait kasus tersebut dari Ustaz Abdul Somad, ataupun pihak panitia penyelenggara. Namun, jenderal bintang dua itu enggan memaksa yang bersangkutan untuk membuat laporan, lantaran hal tersebut merupakan hak mereka.

"Dia yang mengancam siapa, kami belum menerima laporan. Bisa jadi yang mengancam itu orang yang tidak senang dengan dia, bisa jadi kelompok dia juga karena dia tidak mau jadi capres. Semua kemungkinan itu bisa saja ya," papar Setyo Wasisto.

"Melapor haknya dia, mau melaporkan itu atau tidak. Kecuali kasus yang tidak perlu laporan, itu baru ada (tindakan dari polisi). Kalau tidak lapor, ya polisi tidak menangani," paparnya. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved