Polisi Limpahkan Berkas Perkara ke Kejati, Cucu Konglomerat Richard Muljadi Segera Disidang

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Richard Muljadi sebagai tersangka, dan menahannya atas kasus kepemilikan kokain seberat 0,038 gram.

Polisi Limpahkan Berkas Perkara ke Kejati, Cucu Konglomerat Richard Muljadi Segera Disidang
instagram @richardmuljadi
Richard Muljadi dan sang nenek yang konglomerat, Kartini Muljadi. 

PENYIDIK Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya menyerahkan berkas perkara penyalahgunaan narkotika dengan tersangka Richard Muljadi, ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Berkas kasus RM sudah dilimpahkan (tahap 1) ke Kejati pada Senin sekitar 11.30 siang," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/9/2018).

Kabid Humas menerangkan, apabila berkas yang diajukan dinyatakan telah lengkap, polisi akan segera melimpahkan Richard Muljadi berikut barang bukti untuk segera disidangkan.

Baca: Jogjakarta Digoyang Gempa 5,8 SR, Kata Warganet Sebelumnya Ada Gemuruh Seperti Kendaraan Besar Lewat

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Richard Muljadi sebagai tersangka, dan menahannya atas kasus kepemilikan kokain seberat 0,038 gram. Melalui pemeriksaan urine, Richard Muljadi pun telah dinyatakan positif sebagai pengguna kokain.

Richard Muljadi ditangkap usai mengonsumi kokain di dalam toilet restoran Vong Kitchen, dua pekan lalu.

Richard Muljadi dibekuk oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan yang kebetulan hendak memakai kamar toilet restoran untuk buang air.

Baca: Jadi Tersangka, Eni Maulani Saragih Mengaku Ditugasi Partai Golkar untuk Kawal Proyek PLTU Riau-1

Dari penangkapan itu, satu unit Iphone X warna hitam dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia turut disita, lantaran dianggap sebagai medium saat Richard Muljadi mengonsumi kokain tersebut.

Polisi juga masih mendalami pelaku berinisial ML yang diduga berperan memberikan kokain kepada Richard Muljadi.

Penangkapan ini sempat menjadi perhatian publik, lantaran Richard Muljadi dikenal sebagai cucu konglomerat terkenal Kartini Muljadi. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help