Pembangunan Skybridge Tanah Abang Capai 30 Persen

Pembangunan jembatan multiguna atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah mencapai 30 persen.

Pembangunan Skybridge Tanah Abang Capai 30 Persen
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sejumlah pekerja sedang melakukan pengerjaan jembatan multiguna atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan menyebut pembangunan sudah mencapai 30 persen. 

PEMBANGUNAN jembatan multiguna atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah mencapai 30 persen.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan, saat dihubungi Warta Kota, pada Selasa (4/9/2018).

Yoory mengungkapkan pembangunan yang dimulai sejak awal Agustus 2018 lalu itu ditargetkan rampung pada 15 Oktober 2018 mendatang.

"Lihat saja di lapangan, cepat itu pembangunannya. 15 Oktober ditargetkan rampung," ujarnya.

Yoory menjelaskan pembangunan berlangsung cepat dikarenakan menggunakan kerangka baja yang sudah terbentuk dan diproduksi.

"Jadi rangka-rangka itu kan sudah diproduksi. Tinggal pasangkan saja di pondasi-pondasi yang telah terpasang beberapa hari lalu," ucapnya.

Ia menambahkan skybridge sebenarnya diperuntukkan untuk pejalan kaki, dari Stasiun Tanah Abang yang ingin ke Pasar Tanah Abang.

"Itu (skybridge) utamanya untuk pejalan kaki yang menghubungkan dari stasiun Tanah Abang ke Pasar Tanah Abang. Kalau penempatan pedagang di skybridge itu memang ada kebijakan Pemprov untuk solusi agar pedagang di jalan tetap bisa berjualan," jelasnya.

Pantauan Wartakota, lokasi pembangunan skybridge berada di Jalan Jatibaru Raya mulai dari depan Stasiun Tanah Abang hingga pertigaan Jalan Kebun Jati.

Sejumlah pekerja sedang melakukan pengerjaan pondasi maupun rangka skybrige tersebut. Belum ada separuh rangka skybridge yang terpasang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved