Pelican Crossing Sudah Ada, JPO Dekat Gedung Bank Indonesia Tidak Dibongkar

Berbeda dengan di Bundarah HI, jembatan penyeberangan orang di dekat Gedung Bank Indonesia tak segera dibongkar meski sudah ada pelican crossing.

Pelican Crossing Sudah Ada, JPO Dekat Gedung Bank Indonesia Tidak Dibongkar
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kaum difabel dapat menyeberang di pelican crossing di dekat halte Bank Indonesia di Jl MH Thamrin. 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin buru-buru Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dibongkar meskipun sudah ada pelican crossing.

"Tidak buru-buru dibongkar karena ini kan aset yang butuh urus administrasi yang panjang," ujar Anies di Halte Transjakarta Bank Indonesia, Selasa (4/9/2018).

Anies mengatakan sudah memiliki ide untuk pemanfaatan JPO, namun ia belum mau membeberkannya.

"Sudah ada beberapa ide untuk memanfaatkan jembatan-jembatan itu tapi nanti saja. Kalau sudah jadi nanti saya ceritain, anda bisa lihat bagus," kata Anies.

Ia berharap masyarakat yang ingin menuju halte Transjakarta kini menggunakan Pelican Crossing tanpa harus menaiki JPO. Terlebih untuk penyandang disabilitas, orang lanjut usia dan ibu hamil.

"Tapi yang lebih penting warga tidak harus menggunakan jembatan untuk sampai ke halte itu nanti," ucap Anies.

Pelican crossing pertama yang terintegrasi dengan halte Transjakarta Bank Indonesia ini menjadi yang pertama sebab memiliki banyak persimpangan dan terletak ditengah Ibu Kota.

"Kita mulai dari koridor Jalan Thamrin, karena disini memiliki persimpangan yang cukup banyak. Patut kita jadikan sebagai project awal yang harus kita review cara mengelolanya," ucap Anies.

Selain itu Anies juga meminta agar pengguna kendaraan menghormati dan memprioritaskan pejalan kaki yang ingin menyebrang.

"Kita membutuhkan semua warga menghormati pejalan kaki, pejalan kaki adalah prioritas. Pejalan kaki harus kita utamakan," katanya.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help