Nuansa Pembukaan Asian Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta

Suasana megah pembukaan Asian Games 2018 kembali disuguhkan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Nuansa Pembukaan Asian Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri menjelaskan tentang nuansa pembukaan Asian Games 2018 yang dihadirkan di Bandara Soekarno-Hatta dalam pegelaran Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2018. 

PEMBUKAAN Asian Games 2018 beberapa waktu lalu digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang menjadi viral kini dapat dinikmati lagi oleh khalayak publik.

Suasana pesta olahraga terbesar di Benua Asia ini kembali disuguhkan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara menampilkan pegelaran ini tepat pada tanggal 4 September 2018 di Hari Pelanggan Nasional.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri.

Pantauan Warta Kota giat tersebut digelar di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Iring - iringan rombongan mengitari area tersebut.

Mereka tergabung dalam Jember Festival Carnaval. Berbagai macam kostum dikenakan dalam rombongan karnaval ini.

Kostum burung Garuda menjadi ikon dalam opening Asian Games 2018 yang dihelat sebelumnya, hadir pada acara tersebut. Terlebih dengan sejumlah nuansa seragam dari berbagai negara di Asia.

"Hari ini sebagai Hari Pelanggan Nasional. Kami menghadirkan karnaval," ujar Ituk saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (4/9/2018).

"Banyak sekali masyarakat yang tidak berkesempatan melihat Opening Asian Games kemarin. Sekarang kami suguhkan untuk pelanggan, salah satunya karnaval ini," sambungnya.

Ia menjelaskan para pengguna jasa dapat menikmati dan bertemu langsung dengan beberapa talent yang hadir. Dan menjadi kesan tersendiri bagi para calon penumpang.

"Mereka para atlet dan juga official yang balik ke negara asalnya jadi inget Indonesia. Dan akan kembali ke sini menjadi wisatawan," ucap Ituk.

Ituk menyebut giat ini digelar sedari tanggal 3 - 5 September 2018. Mulai pagi hingga sore hari.

"Ini terinsipirasi dari Asia. Banyak yang ditampilkan seperti dari negara Jepang, Korea, China, Arab dan lain - lain. Indonesia diwakili oleh kostum Garuda. Mereka keseluruhannya berjumlah 45 orang dalam rombongan karnaval ini," katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help