Masih Ada Asian Para Games, Jaring Waring di Kali Sentiong Tetap Dipasang

Jaring waring di Kali Sentiong, Jakata Utara masih dipasang meski Asian Games 2018 telah berakhir. Pasalnya, masih ada Asian Para Games 2018.

Masih Ada Asian Para Games, Jaring Waring di Kali Sentiong Tetap Dipasang
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sebanyak dua unit plasma nano bubble dipasang di Kali Sentiong, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

PEMASANGAN jaring waring di Kali Sentiong, Tanjung Priok, Jakata Utara masih akan dilakukan meski perhelatan Asian Games 2018 telah berakhir.

Pasalnya, masih ada Asian Para Games 2018 pada bulan Oktober mendatang.

Kepala Bidang Aliran Timur Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Nelson Simanjuntak mengatakan, kebijakan itu diambil karena Wisma Atlet Kemayoran yang berdekatan dengan Kali Sentiong, akan ditempati atlet dan ofisial selama Asian Para Games 2018.

“Ini kan masih ada Asian Para Games ya, jadinya masih terpasang di sana. Karena masih lanjut Asian Para Games, jadi masih dipasang sampai Oktober,” kata Nelson, Selasa (4/9/2018).

Menurut Nelson, jaring waring baru akan dilepas dari Kali Sentiong apabila sudah ada instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain itu hingga saat ini belum ada instruksi jaring waring dilepas setelah bulan Oktober.

“Nanti nunggu kebijakan apa perlu dilepas, kita lepas,” kata Nelson.

Nelson menambahkan pihaknya tidak memiliki perawatan khusus terhadap jaring waring selebar 20 meter dengan panjang sekitar 789 meter dari Rumah Pompa Kali Item menuju sekitar Jubilee School.

Sementara bagian jaring waring yang sobek akan dijahit jika memang kondisinya sudah parah. Sehingga menjelang Asian Para Games, jaring waring yang dipakai tidak akan diganti.

“Palingan sobek, biasanya karena orang buang apa. Paling kalau sobek dijahit ulang kalau kita butuh seterusnya disitu. Saya pikir sih nggak lah, nggak seterusnya (di situ),” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help