Tawuran Pelajar

Janjian Lewat Instagram, Puluhan Pelajar Tawuran, Satu Tewas

"Mereka janjian lewat Instagram. Kelompok ini, nantangnya di Instagram. Masing-masing bawa kelompok dan janjian bertemu."

Janjian Lewat Instagram, Puluhan Pelajar Tawuran, Satu Tewas
Istimewa
ILUSTRASI Tawuran pelajar 

POLISI memastikan aksi pembacokan berujung tewasnya seorang pelajar, AH (16), yang terjadi di Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/9/2018) lalu adalah tawuran pelajar.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan, mengatakan, pelaku dan korban sudah janjian di Instagram sebelum melakukan tawuran.

"Mereka janjian lewat Instagram. Kelompok ini, kan, ada grupnya, nantangnya di Instagram. Masing-masing bawa kelompok dan janjian bertemu," AKBP Stefanus Tamuntuan, Senin (3/9/2018).

Stefanus mengatakan, kedua kubu diketahui masih duduk di bangku SMA. Rombongan pelajar dari sekolah di Slipi kemudian menggeruduk ke wilayah Jakarta Selatan untuk duel bersama lawannya.

"Kalau korban bersekolah di SMA Muhammadiyah Slipi, lawannya gabungan sekolah-sekolah di Jaksel," ujar Stefanus.

Sejauh ini, polisi baru mengamankan 11 terduga pelaku. Mereka masih berstatus pelajar dan di bawah usia 17 tahun.

"Yang terlibat banyak, ada 30-an. Kami lagi pilah-pilah, ada yang bawa celurit, ada yang bawa air keras," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, remaja berinisial AH (16) tewas dibacok sekelompok remaja di Jalan Jenderal Soepeno, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2018) dini hari.

Pemuda itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, namun saat dilakukan tindakan medis, nyawanya tak tertolong.

Korban menderita luka terbuka di kepala bagian depan, luka robek di kepala bagian belakang, luka tusuk di dada, dan luka bacok di jari tangan kiri. 

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved