Jaksel Role Model PTSP Goes To Mall

Blok M dipilih sebagai role model PTSP Goes To Mall lantaran banyaknya masyarakat yang mempunyai usaha di sana.

Jaksel Role Model PTSP Goes To Mall
Warta Kota/Feryanto Hadi
PTSP Goes To Mall adalah inovasi yang lahir dengan memadukan prinsip marketing dan prinsip kerja sama, yang tertuang dalam tujuan pembangunan berkelanjutan. 

JAKARTA Selatan dipilih sebagai role model untuk PTSP Goes To Mall Provinsi DKI Jakarta.

Di kota ini, PTSP tidak hanya akan bertempat di kantor pemerintah kota, kecamatan, dan kelurahan saja, melainkan juga berada di pusat perbelanjaan bagi masyarakat.

Wali Kota Jakarta Selatan, yang meresmikan kantor PTSP Goes To Mall di Lantai 3A Blok M Square, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bersama dengan Wakil Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto, pada Selasa (4/9/2018), mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, kini PTSP secara resmi mempunyai kantor di salah satu mal di Jakarta.

"Biasanya PTSP juga memberikan pelayanan di mal, tapi sifatnya masih mobile. Hari ini, kita launching role model yang permanen. Dengan luas sekitar 130 meter lebih di Blok M Square ini, kita memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti pelayanan di PTSP-PTSP yang ada di kecamatan, kelurahan, yang ada di kantor wali kota, dan ada di kantor provinsi," ujarnya.

Menurut Marullah, Jakarta Selatan melalui Blok M dipilih sebagai role model PTSP Goes To Mall lantaran banyaknya masyarakat yang mempunyai usaha di wilayah Jakarta Selatan.

"Jadi, kalau mengurusnya di Blok M, mereka bisa belanja, bisa berekreaksi. Itu mungkin antara lain kenapa Blok M dipilih. Saya juga merasa popularitas Blok M ini pantas sebagai awal untuk mempublikasikan PTSP di Jakarta khususnya Jakarta Selatan," ungkapnya.

Marullah menuturkan, dengan adanya kantor PSTP di mal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan kemudahan bagi masyarakat, untuk dapat mengurus perizinan mereka.

"Ini kan banyak orang usaha di mal-mal. Kita mendekatkan kepada para pengusaha, karena rata-rata yang banyak diurus itu biasanya izin usaha. Bagi para pengusaha itu, waktu adalah uang yang mereka katakan. Jadi kalau mereka mengurus keluar dari kantor mal, kadang-kadang menyita waktu yang lumayan. Karena itu mudah-mudahan para pengusaha dapat mengajukan permohonan-permohonan izin yang mereka butuhkan," terangnya.

Sementara itu Denny Wahyu Haryanto mengatakan, inovasi PTSP Goes To Mall telah berlangsung sejak Oktober 2015.

PTSP Goes To Mall adalah inovasi yang lahir dengan memadukan prinsip marketing dan prinsip kerja sama, yang tertuang dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

"DPMPTSP sebagai solusi perizinan warga Jakarta melalui PTSP Goes To Mall, secara nyata bermaksud mendekatkan layanan perizinan kepada masyarakat luas di tempat-tempat yang mudah terjangkau. Kami ingin masyarakat tidak hanya mendengar, tetapi mengetahui secara nyata apa itu DPMPTSP beserta layanannya, mendapatkan informasi lebih jelas akan layanan perizinan dan non perizinan," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help