Dukung Pariwisata Wings Air Datangkan ATR 72-600 Baru, Ini Keunggulannya

Pesawat berinterior futuristik ini mampu terbang rendah, sehingga travelers dapat menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan.

Dukung Pariwisata Wings Air Datangkan ATR 72-600 Baru, Ini Keunggulannya
Istimewa
PESAWAT Wings Air ATR 72-600 

WINGS AIR, member of Lion Air Group resmi menerima pesawat baru ATR 72-600 yang langsung diterbangkan dari pusat perakitan pesawat ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de Transport Régional) Aircraft, Toulouse Blagnac, Perancis.

Pesawat ini merupakan armada ke-61 Wings Air dan ke-74 yang diterima Lion Air Group untuk tipe yang sama.

Pesawat ATR 72-600 terbaru ini telah melengkapi kekuatan armada yang saat ini dioperasikan oleh Wings Air, yaitu 41 ATR 72-600 dan 19 ATR 72-500.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Wings Air mengatakan, pesawat yang beregistrasi PK-WJG tersebut sudah mendarat dengan mulus di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH), kemarin.

Sebelumnya, pesawat ini menempuh penerbangan dari Bandar Udara Toulouse Blagnac (TLS) dengan singgah di Bandar Udara Internasional Paphos, City of Paphos, Republik Siprus (PFO); Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (AUH); dan Bandar Udara Internasional Bandaranaike, Colombo, Sri Lanka (CMB).

"Wings Air sangat bangga menerima armada terbaru yang tiba sesuai jadwal. Kedatangan PK-WJG adalah bagian dari kesungguhan Wings Air untuk menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan tingkat kenyamanan pelanggan," ujar Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Selasa (4/9/2018).

Wings Air mengharapkan, kehadiran pesawat baru akan semakin menjadikan pengalaman perjalanan wisatawan dan pebisnis lebih berkesan, karena bisa bepergian menggunakan ATR 72-500 atau ATR 72-600, pesawat turboprop asal Perancis yang berkapasitas 72 penumpang dalam kelas ekonomi.

Sensasi penerbangan antara lain pintu untuk penumpang hanya satu diletakkan di bagian belakang pesawat sebelah kiri dan pintu kargo terletak di depan sebelah kiri.

ATR 72-600 dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, sehingga menawarkan layanan terbaik bagi setiap travelers, diantaranya dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang dengan rendah.

ATR 72-500/ 600 milik Wings Air berfungsi untuk operasional waktu tempuh hanya berkisar 60 menit atau melayani penerbangan point to point pada rute jarak dekat dengan tarif tiket terjangkau, sehingga memberikan alternatif terbaru dalam melakukan perjalanan antardestinasi yang lebih cepat bagi travelers.

"Wings Air optimis, pengoperasian pesawat jenis ATR diharapkan akan lebih menarik minat wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara untuk plesiran ke berbagai tujuan wisata serta pusat pertumbuhan bisnis baru. Dengan demikian Wings Air semakin mudah menghantarkan momen traveling era kekinian," ungkapnya

Permintaan pasar

Danang menambahkan, dengan armada ini, Wings Air akan menyesuaikan permintaan pasar dan pelanggan dengan didasarkan jarak rute penerbangan, tingkat isian penumpang, memperkuat layanan rute yang sudah ada, rencana pengembangan atau pembukaan rute baru, serta frekuensi terbang per hari serta operasional bandar udara, khususnya setingkat kabupaten.

Selain itu, ATR-72 600 didesain mampu lepas landas dan mendarat di panjang runway kurang dari 1.600 meter.

"Upaya Wings Air tersebut dalam mendukung program pemerintah untuk mendatangkan turis dan membantu percepatan ekonomi daerah sejalan dengan pembukaan bandar udara baru di daerah, sebagai salah satu gerbang wisata," papar Danang. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help