DLHK Depok Klaim Warga Sepakat Lapangan Sepak Bola Dijadikan Taman

Jika ada warga yang menolak, kata Etty, mungkin mereka tidak tahu dan tidak hadir saat disosialisasikan

DLHK Depok Klaim Warga Sepakat Lapangan Sepak Bola Dijadikan Taman
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Lapangan sepak bola di Jalan Jawa Perumnas Depok yang hendak dijadikan taman oleh Pemkot Depok mendapat penolakan dari warga setempat. 

TERKAIT adanya penolakan warga atas rencana pembangunan Taman Kelurahan Beji di lapangan sepak bola di Jalan Jawa, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati membantahnya dan justu mengatakan sebaliknya.

"Kami sudah banyak komunikasi dengan Camat, Lurah, LPM dan Ketua RT serta Ketua RW setempat, sejak jauh-jauh hari. Jadi sudah ada kesepakatan mengenai rencana pembangunan taman di sana," kata Etty, saat dikonfirmasi terkait hal ini, Selasa (4/9/2018).

Etty memastikan taman kelurahan akan sangat berguna bagi warga setempat dan menjadi saran interaksi warga.

"Jadi pembuatan taman di sana tidak akan mengganggu aktifitas warga apapun di sana," katanya.

Jika ada warga yang menolak, kata Etty, mungkin mereka tidak tahu dan tidak hadir saat disosialisasikan mengenai rencana pembuatan taman ini.

"Jadi soal rencana ini sudah kami komunikasikan dan sosialisasikan. Jika ada yang menolak, mungkin ia tidak hadir," katanya.

Seperti diketahui warga Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, menolak rencana Pemkot Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, untuk merubah fungsi lapangan sepak bola di Jalan Jawa di wilayah mereka, menjadi Taman Interaktif Kelurahan Beji.

Rencana pembangunan taman tersebut membuat resah warga Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Depok resah.

Alasan penolakan karena lapangan sepak bola di Jalan Jawa itu selama ini merupakan sarana olahraga bagi pemuda dan remaja di sana serta memiliki multi fungsi.

Diantaranya sering dimanfaatkan untuk kegiatan seni budaya dan keagamaan warga. Seperti untuk Sholat Idul Fitri dan Sholat Idul Adha seiap tahunnya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help