Dhawiya Zaida Menerima Putusan 1,5 tahun Rehabilitasi

Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih itu mendengarkan putusan dari majelis hakim.

Dhawiya Zaida Menerima Putusan 1,5 tahun Rehabilitasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Kakak kandung Dhawiya, Fitria Sukaesih, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018). 

Majelis hakim menyatakan bahwa penyanyi, komedian, dan artis peran Dhawiya Zaida (33) bersalah, telah melanggar hukum atas kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Dhawiya Zaida divonis majelis hakim dengan hukuman rehabilitasi satu setengah tahun, di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Vonis yang diterima Dhawiya Zaida itu saat persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (4/9/2018).

Usai majelis hakim membacakan amar putusannya, putri ratu dangdut Elvy Sukaesih itu mendengarkan putusan dari majelis hakim.

"Bagaimana terdakwa?," tanya hakim kepada Dhawiya Zaida.

"Menerima," jawab Dhawiya Zaida.

Setelah hakim menanyakan Dhawiya, hakim pun menanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) tanggapan mengenai putusan terhadap terdakwa Dhawiya.

"Bagaimana jaksa?," tanya Hakim kepada JPU.

"Kami memutuskan untuk pikir-pikir yang mulia," jawab JPU, Lenna didalam persidangan.

Kemudian, majelis hakim pun menutup persidangan dengan mengetuk palu persidangan sebanyak tiga kali.

"Oleh karena JPU masih pikir-pikir putusan ini belum inkracht. Diberi waktu tujuh hari untuk menentukan sikap. Sidang kami tutup," kata Majelis Hakim persidangan.

Diberitakan sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help