Anies Resmikan Pelican Crossing Bank Indonesia, Terintegrasi Halte Tranjakarta

Anies Baswedan meresmikan Pelican Crossing yang terintegrasi dengan halte Transjakarta di perempatan Bank Indonesia (BI)

Anies Resmikan Pelican Crossing Bank Indonesia, Terintegrasi Halte Tranjakarta
Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono antar masyarakat difabel jajal Pelican Crossing di Halte Transjakarta BI. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelican Crossing yang terintegrasi dengan halte Transjakarta di perempatan Bank Indonesia (BI) Kebon Sirih.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan jalur baru untuk para pengguna Transjakarta," ujar Anies di lokasi, Selasa (4/9/2018).

Sebelumnya masyarakat yang ingin naik Transjakarta diharuskan menggunakan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), kini cukup menyebrang di Pelican Crossing.

"Selama ini untuk menuju halte Transjakarta harus menaiki jembatan penyebrangan yang cukup tinggi," ucap Anies.

Pelican Crossing juga dianggap ramah untuk penumpang disabilitas, orang lanjut usia dan juga ibu hamil yang ingin naik Transjakarta.

Jalan menuju hal halte pun sudah dipasangi ramp agar pengguna kursi roda tidak kesulitan.

"Ini yang pertama, haltenya dibuatkan ramp, lalu ramp-nya disambungkan dengan Pelican Cossing. Sehingga pengguna Transjakarta tidak perlu menaiki jembatan tinggi," kata Anies.

Dari pantauan Warta Kota, Anies bersama Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono terlihat mengantar masyarakat difabel keluar dari halte dan menyebrang menggunakan Pelican Crossing yang telah dipasangi ramp.

Selain itu, masyarakat difabel juga bisa menikmati fasilitas Transjakarta Care untuk menuju lokasi yang diinginkan secara gratis. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help