Wahidin Halim Bertekad Bawa Banten Go Internasional

Gubernur Banten Wahidin Halim bertekad membawa Banten go international, baik di bidang politik maupun ekonomi, perdagangan, dan pariwisata.

Wahidin Halim Bertekad Bawa Banten Go Internasional
Alija Berlian Fani
Gubernur Banten Wahidin Halim ketika meresmikan e-samsat Banten, Jumat (8/9/2017). 

GUBERNUR Banten, Wahidin Halim bertekad membawa Banten ke kancah internasional. Baik dalam bidang politik, ekonomi perdagangan maupun pariwisata.

Dalam berbagai kesempatan Gubernur menegaskan bahwa Banten memiliki potensi besar untuk berbicara dalam level internasional.

Apalagi hubungan internasional sudah dirintis sejak jaman Kesultanan Banten.

“Dan, saat itu, Banten sudah merupakan negara yang diperhitungkan dalam kancah internasional,” kata Wahidin Halim, Senin (3/9/2018).

Sejak tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran pesta olahraga negara-negara sebenua Asia, yang dikenal Asian Games. Peristiwa tersebut dimanfaatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk memperkenalkan Banten kepada dunia.

Pemprov Banten melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Banten menggelar Pameran Foto Pembangunan dengan Tema Pesona Banten.

Pameran berlangsung sejak tanggal 27 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Kepala Diskominfo Banten Komari mengatakan, pameran foto tersebut bertujuan mengenalkan Banten kepada dunia.

“Asian Games merupakan peristiwa yang tepat untuk mengenalkan Banten kepada dunia,” ujar Komari.

Apalagi, tambah Komari, salah satu venue Asian Games 2018, yaitu cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon berada di Provinsi Banten, tepatnya di SMA Adria Pratama Mulya Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved