TNI Polri Sukses Amankan Asian Games, DPR Beri Apresiasi

Ia menilai sukses Asian Games tak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh Polri dan TNI.

TNI Polri Sukses Amankan Asian Games, DPR Beri Apresiasi
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pesta kembang api menyemarakan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9) malam. 

Pelaksanaan Asian Games 2018 dinilai berlangsung sukses dan aman tanpa gangguan keamanan yang berarti. Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni memberikan apresiasi terhadap Polri dan TNI atas keberhasilan tersebut.

“Sukses Asian Games tak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh Polri dan TNI. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya telah membuktikan amannya Indonesia di mata internasional dengan pelaksanaan Asian Games yang berlangsung tanpa ada terorisme, kabut asap dan kerusuhan,” ucap Sahroni, seperti dikutip dari siaran persnya, Senin (3/9/2018)

Sahroni berharap keamanan Indonesia tak hanya berlangsung saat Asian Games namun juga di mana berikutnya, khususnya dengan akan berlangsungnya International Monetary Fund (IMF) and the World Bank Annual Meetings yang akan berlangsung di Bali pada Oktober mendatang. Selain itu Indonesia juga akan memasuki persta demokrasi Pemilu Serentak.

Dalam kesempatan yang sama Sahroni turut mengapresiasi prestasi Indonesia di Asian Games, baik dari sisi penyelenggaraan maupun medali yang berhasil diperoleh hingga berhasil menempati peringkat keempat di pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

“Perhelatan yang sangat luar biasa. Saya salut kepada Ketua Panitia INASGOC Erick Tohir yang telah memberikan pikiran dan jiwa raga untuk lakukan yang terbaik buat nama bangsa Indonesia menjadi sukses dalam acara Asian Games 2018,” kata Sahroni.

“Apresiasi juga kepada Ketua CDM dan juga sekaligus sebagai Mentri PAN RB Komjen Pol (purn) Syafruddin. Salut dan bangga udah membuat para atlit begitu semangat dan mendapatkan emas melebihi target Indonesia. Kepada pak Menpora juga selamat dan sukses untuk perhelatan Asian games 2018. Juga semua pihak yang susah payah lakukan ini semua demi bangsa dan tanah air Indonesia,” lanjutnya.

Politisi NasDem ini menilai Asian Games membuktikan bagaimana olahraga mempersatukan semua elemen, mulai dari pelaksanaan yang melibatkan berbagai unsur Kementerian, Pemerintah Daerah, Polri dan TNI hingga terciptanya kehangatan antara dua calon presiden. Ia berharap sinergitas dan persatuan yang muncul dari “Energy of Asia” ini akan berlangsung terus menjadi Energy of Indonesia hingga masa mendatang.

“Kita berharap perdamaian dengan sinergitas yang terlihat di Asian Games ini akan terus terjaga dan meningkat di berbagai kesempatan. Sukses Indonesia atas Asian Games,” jelasnya.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved