Asian Games 2018

Tak Perlu Pintar, Seluruh Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018 Bisa Masuk TNI POLRI Tanpa Tes

Penawaran ini diberikan untuk atlet yang meraih medali emas, medali perak dan medali perunggu di tingkat Asian Games.

Tak Perlu Pintar, Seluruh Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018 Bisa Masuk TNI POLRI Tanpa Tes
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Konferensi pers di Kemenko PMK Jakarta, Senin (3/9/2018). 

MENTERI Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin memberikan apresiasi kepada para atlet yang meraih medali di Asian Games 2018 kemarin dengan mempersilakan masuk TNI ataupun Polri tanpa tes.

"TNI dan Polri syaratnya hanya dua yaitu kesehatan dan fisik. Tidak terlalu diperlukan intelektual yang pintar jadi yakinlah kalau namanya atlet kesehatan dan fisiknya bagus. Ini gerak langsung, dispensasi langsung, tidak tes," ujar Syafruddin di Gedung Kemenko PMK Jakarta, Senin (3/9/2018).

Ia mengatakan telah mendapat mandat langsung dari Panglima TNI dan juga Kapolri perihal apresiasi ini.

"Panglima TNI, Kapolri dan kepala staf juga sudah menitipkan bahwa manakala ada yang ingin masuk, karpet merah untuk para atlet," ucap Syafruddin.

Bahkan tak hanya dipermudah menjadi anggota, atlet juga mempunyai kesempatan intuk masuk sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibidang apapun.

"Sejauh ini data terkait nama-nama atlet yang berstatus PNS sudah diterima oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB), tinggal mereka ingin memilih bidang apa," kata Syafruddin.

Apabila ada atlet yang mau melanjutkan sekolahnya diperbolehkan untuk mendaftar PNS kapanpun tanpa adanya batas waktu.

"Enggak harus saat ini juga. Bisa kapanpun sesiapnya mereka. Mau melanjutkan kuliah dulu, nanti setelah itu baru daftar PNS juga boleh, kami siap menampung kapanpun tanpa ada batas waktu," ucap Syafruddin.

Diketahui penawaran ini diberikan untuk atlet yang meraih medali emas, medali perak dan medali perunggu di tingkat Asian Games.

Sementara di tingkat Sea Games hanya untuk atlet peraih medali emas dan medali perak, sedangkan di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) hanya untuk peraih medali emas. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help