Pilpres 2019

Relawan Pendukung Jokowi Akan Gelar Deklarasi Nasional #2019TetapJokowi di Jakarta

Puluhan organisasi relawan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar Rapat Pemantapan Panitia Deklarasi Gerakan Nasional #2019TetapJokowi.

Relawan Pendukung Jokowi Akan Gelar Deklarasi Nasional #2019TetapJokowi di Jakarta
Warta Kota/Hamdi Putra
Rapat Pemantapan Panitia Deklarasi Nasional #2019TetapJokowi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018). 

PULUHAN organisasi relawan pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menggelar Rapat Pemantapan Panitia Deklarasi Gerakan Nasional #2019TetapJokowi di kawasan Cikini Jakarta Pusat pada Senin (3/9/2018).

Organisasi relawan yang hadir di antaranya Jokowi Mania (JoMan), Sahabat Pancasila untuk Jokowi, Pakar Jokowi, Garda Muda JKW2P, Sedulure Pakde, Forum Indonesia Hebat, Lintas Pendukung Jokowi, Nurani Rakyat, Gemar Jokowi, Rumah Perjuangan Kita dan organisasi relawan lainnya.

Berdasarkan keterangan Haidar Alwi selaku Ketua Umum Aliansi Relawan Jokowi, terdapat sekitar 370 organisasi relawan yang sudah bergabung dan siap memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Susunan panitia kita bentuk hari ini dan kita akan lengkapi terlebih dahulu serta akan kami rilis nama-namanya agar segera bergerak. Jadi kita Aliansi Relawan Jokowi punya target 65 juta di seluruh Indonesia, relawan akan bergerak di bidang masing-masing. Ada yang bergerak di bidang emak-emak, siber, ekonomi, agama dan lain-lain sebagainya," ujar Haidar Alwi di lokasi.

Para relawan Deklarasi Nasional #2019TetapJokowi akan menjadi penantang bagi #2019GantiPresiden.

Namun, mereka bergerak memenangkan hati rakyat melalui adu ide dan gagasan yang berguna bagi masyarakat.

Deklarasi Nasional rencananya akan dilaksanakan di Jakarta pada Oktober mendatang.

"Kita pasti sesuai dengan pesan Pak Jokowi kita tidak akan melawan secara fisik tapi secara ide-ide dan gagasan. Sehingga semua masyarakat tahu bahwa relawan Jokowi yang terdiri dari 370 organ relawan yang berkumpul dalam Aliansi Relawan Jokowi adalah organ relawan yang bermartabat, berakhlak dan smart tentunya," tutur Haidar Alwi.

Selain itu, artis sekaligus pengacara, Farhat Abbas yang turut bergabung dalam Rapat Pemantapan Panitia Deklarasi Nasional #2019TetapJokowi ditunjuk sebagai sekretaris.

Menurutnya, gerakan ini merupakan bentuk keseriusan dalam menghimpun para pendukung Jokowi yang tersebar di seluruh Indonesia agar bisa tampil secara nasional, masif dan menyeluruh.

"Memang kita tidak diinstruksikan membuat keramaian dan penggalangan dana. Pak Jokowi itu sebenarnya gak usah lagi kampanye karena hasil kerjanya nyata dan terasa," ucap Farhat Abbas.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved