Asian Games 2018

Meski Tak Mudah, Zulkifli Hasan Dukung Pemerintah Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi penyelenggaraan Asian Games 2018 yang telah berakhir pada Minggu (2/9/2018) kemarin.

Meski Tak Mudah, Zulkifli Hasan Dukung Pemerintah Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pesta kembang api menyemarakan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9) malam. 

KETUA MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi penyelenggaraan Asian Games 2018 yang telah berakhir pada Minggu (2/9/2018) kemarin.

Menurutnya, penyelenggaraan pesta olah raga terbesar dia Asia tersebut sukses.

"Ya, selamat kepada panitia, kepada pemerintah, baik dalam penyelenggaraan. Alhamdulillah sukses. Saya juga ikut nonton dari pembukaan hingga penutupan ya. Saya kira membanggakan pelayanan terhadap tamu-tamu, terhadap atlet dan semuanya. Saya kira prima ya, karena itu sukses penyelenggaraan patut kita syukuri," tutur Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Baca: Vizza Dara Ingin Main Film, tapi Tak Mau Perankan Wanita Seksi

Selain kepada penyelenggara, Zulkifli Hasan juga memuji para atlet kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Para atlet telah mengukir prestasi dengan meraih 31 medali emas dan duduk di peringkat keempat negara yang paling banyak memperoleh medali.

"Di luar perkiraan emasnya ada 31 ya. Tentu ini sangat membaganggakan, oleh karena itu sekali lagi kita ucapkan selamat kepada penyelenggara, pemerintah, Pak Erick Thohir, Pak Syafruddin, Pak JK, dan pemerintah semuanya. Kepada atlet yang sudah bertarung membanggakan. Ini jelas membanggakan kita semua, membanggakan Indonesia," paparnya.

Zulkilfi Hasan pun mendukung bila pemerintah mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimipiade 2032. Meskipun, menurutnya tidak mudah menggelar acara pesta olah raga terbesar sedunia tersebut.

"Tentu kita dukung penuh walaupun tidak mudah," ucapnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved