Pilpres 2019

Ma'ruf Amin: Yang Berikan Tanah ke Konglomerat Bukan Jokowi, tapi Orang Sebelumnya

Ma’ruf Amin menyebut hal tersebut adalah salah pihak yang disebutnya sebagai orang sebelum Jokowi.

Ma'ruf Amin: Yang Berikan Tanah ke Konglomerat Bukan Jokowi, tapi Orang Sebelumnya
Warta Kota/Henry Lopulalan
Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin tiba di RSPAD untuk menjalani tes kesehatan yang diselenggarakan KPU, Jakarta, Minggu (12/8/2018). 

BAKAL calon wakil presiden Ma'ruf Amin membela pasangannya di Pilpres 2019, Joko Widodo, mengenai penguasaan lahan di Indonesia oleh konglomerat.

Dalam pidatonya di forum orientasi calon anggota legislatif Partai Nasional Demokrat di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (2/9/2018), Ma’ruf Amin mengatakan bukan salah pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang membuat tanah-tanah Indonesia dikuasai konglomerat.

Ma’ruf Amin menyebut hal tersebut adalah salah pihak yang disebutnya sebagai orang sebelum Jokowi.

Baca: Prabowo dan Jokowi Berpelukan, Peter F Gontha Sudah Tahu Duluan Lewat Mimpi

“Saya bilang yang memberikan tanah-tanah itu kepada konglomerat bukan Pak Jokowi, tapi orang sebelumnya, tapi saya tidak tahu itu siapa sebelumnya,” ujar Ma’ruf Amin.

Lulusan pesantren Tebuireng di Jombang itu menegaskan, Presiden Jokowi justru berkomitmen  meningkatkan perekonomian usaha mikro kecil dan menengah, dengan menerapkan kemitraan bersama pengusaha besar.

“Justru Pak Jokowi berkomitmen membagi sisa lahan 12,7 juta hektare di seluruh Indonesia kepada koperasi-koperasi, dan pesantren,” jelasnya.

“Yaitu koperasi dan pesantren beli tanah, ditanami, kemudian produknya dijual ke pengusaha besar, kemudian dijual lagi ke rakyat, bentuk kemitraan seperti itu yang sedang dibangun Pak Jokowi,” sambungnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help