Malam Ini, Bina Marga DKI Janji Perbaiki JPO Samsat Daan Mogot

Kabid Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Hari Hamdani mengaku akan secepatnya memperbaiki JPO Samsat Daan Mogot, Senin malam ini.

Malam Ini, Bina Marga DKI Janji Perbaiki JPO Samsat Daan Mogot
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, miring, setelah ditabrak truk tanah, Minggu (2/9/2018). 

KEPALA Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Hamdani mengatakan, akan secepatnya memperbaiki JPO Samsat Daan Mogot,  Senin (3/9/2018) malam ini.

Pihaknya kini, sedang lakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Malam ini kami pun usahakan diperbaiki. Saat ini sedang lakukan koordinasi, karena alat-alat sedang dipersiapkan dilokasi dan pengaturan lalin (lalu lintas)," ucapnya.

Hari mengatakan, pihaknya ini alami kesulitan karena salah satu tiang penyangga bergeser. Sedangkan untuk JPO saat ini telah dilakukan penutupan sementara.

"Jadi nanti malam di TL (tindaklanjuti. Cuman kendala dialat buat mendorong tiang jembatan supaya bisa lurus. Kalau sudah kedorong bisa koordinasi dengan pihak terkait," tuturnya.

Sementara, Ahmad Sapii, selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Simpang dan Jalan tak Sebidang Bidang Pemeliharaan Bina Marga, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, sebut penanganan JPO Samsat Daan Mogot, malam ini akan ditindaklanjuti.

"Penanganannya malan ini segera kita tangani yang darurat dulu. Tim sudah ke sana untuk menganalisa bagaimana penanganannya. Jadi nanti disambungkan yang berjarak, dan juga di alat berat nanti berusaha meluruskan JPO-nya karena kondisi miring," ucapnya.

Dikatakannya, penanganan darurat dilakukan yakni diperbaiki secara permanen. Perbaikkan, ujar Ahmad, dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB ke atas.

"Karena jam segini ya masih banyak lalu lintas, banyak kendaraan," singkatnya.

Ia mengatakan, tak mengetahui soal anggaran perbaikkan JPO Samsat Daan Mogot. Namun, ia berjanji jika malam ini akan diperbaiki yang secara darurat.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved