Kawasan Kota Tua Rawan di Malam Hari, Pengunjung Diminta Tinggalkan Lokasi Tersebut Pukul 22.00

Efan, salah satu petugas Tourism Information Center Kota Tua menyampaikan, imbauan ini dimaksudkan untuk menghindari aksi premanisme

Kawasan Kota Tua Rawan di Malam Hari, Pengunjung Diminta Tinggalkan Lokasi Tersebut Pukul 22.00
Kompas.com/Sherly Puspita
Gerimis tak menyurutkan minat warga untuk nonton bareng (nobar) closing ceremony Asian Games 2018 di pelataran Museum Fatahillah, Minggu (2/9/2018). 

Aksi kejahatan dan premanisme ternyata kerap terjadi di kawasan Kota Tua.

Hal itu diungkapkan tim dari Tourism Information Center Kota Tua.

Melalui pengeras suara, tim dari Tourism Information Center Kota Tua mengimbau warga untuk segera meninggalkan kawasan Kota Tua mengingat waktu telah menunjukkan pukul 22.00 WIB.

Imbauan tersebut kerap disebarkan melalui pengeras suara setiap pukul 22.00, termasuk ketika acara nonton bareng (nobar) closing ceremony Asian Games 2018 di pelataran Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Minggu (2/9/2010) telah usai.

"Diimbau kepada seluruh warga agar segera meninggalkan kawasan Kota Tua. Kami harap tidak ada pengunjung yang masih masih berada di kawasan Kota Tua lebih dari pukul 22.00," ujar seorang petugas, Minggu.

"Jika kami menemui masih ada warga yang masih berada di lokasi ini hingga lewat pukul 22.00, maka kami akan pulangkan dengan paksa," kata petugas itu.

Efan, salah satu petugas Tourism Information Center Kota Tua menyampaikan, imbauan ini dimaksudkan untuk menghindari aksi premanisme di kawasan itu.

"Kawasan ini kan rawan. Jadi demi ketertiban dan keamanan warga sendiri kami minta segera meninggalkan kawasan Kota Tua," ujar Efan saat ditemui Kompas.com, Minggu.

Efan mengatakan, hal ini berlaku setiap hari. Setiap malam, kata dia, ada 22 orang petugas Tourism Information Center Kota Tua yang disiagakan untuk berpatroli.

Petugas akan berjaga hingga pukul 08.00. Tugas patroli ini tentunya melengkapi tugas satpol PP di kawasan tersebut.

"Nanti kami akan sisir lokasi ini. Jangan sampai masih ada warga yang nongkrong lebih malam lagi," sebutnya. 

Penulis : Sherly Puspita

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hindari Premanisme, Warga Diminta Tinggalkan Kawasan Kota Tua Pukul 22.00"

Editor: murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved